Sukses

Kecanduan Rokok, Remaja Ini Babak Belur

Remaja pecandu rokok itu mengalami luka lebam di wajahnya.

Liputan6.com, Makassar - Seorang remaja di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, berinisial HMD, babak belur dihakimi warga. Pasalnya, HMD kedapatan mencuri sebuah flashdisk milik jemaah sebuah masjid di Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulsel, Selasa, 28 Juni 2016.

Seorang warga setempat, Daeng Ruppa, mengamankan pelaku ke dalam rumahnya yang tidak jauh dari masjid. Dia khawatir pelaku tewas dihakimi ratusan warga yang dalam keadaan emosi.

"Saya tarik pelaku dari kerumunan warga yang menghakiminya masuk ke dalam rumah kemudian menghubungi Polres Gowa untuk mengevakuasi pelaku yang sementara masih ditunggu warga di luar rumah saya," kata Daeng Ruppa kepada Liputan6.com.

Selang 15 menit, anggota Polres Gowa datang. Pelaku pun dievakuasi dengan penjagaan ketat. Warga yang marah sudah tak dikendalikan lagi ingin memberi pelajaran pelaku.

"Dia (pelaku) kedapatan mencuri sebuah flashdisk di dalam masjid, sehingga warga yang sekian lama resah karena sering mengalami pencurian akhirnya menghakimi pelaku hingga babak belur," kata Daeng Ruppa.

Si pelaku HMD kepada mengakui mencuri flashdisk milik jemaah itu terpicu keinginannya merokok. "Saya rencana jual kemudian uangnya belikan rokok," ujar HMD dalam keadaan menahan perih karena luka lebam di wajahnya.

Sementara Kapolres Gowa, AKBP Rio Indra Lesmana, mengatakan saat ini pelaku sementara diamankan di Polres Gowa guna menghindari amukan massa.

"Dia sekarang ada di sel tahanan Mapolres Gowa bukan di Polsek Sombaopu dan kasusnya diproses satuan reskrim. Kita larikan ke sini karena menghindari adanya amukan massa," kata Rio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini