Sukses

Ini Data Korban Turbulensi Pesawat Hong Kong Airlines

Liputan6.com, Denpasar - Pesawat Hong Kong Airlines bernomor penerbangan HX-6704, yang terbang dari Denpasar menuju Hong Kong, mengalami turbulensi saat terbang di wilayah udara sekitar Kalimantan.

Tercatat 17 penumpang mengalami cedera karena turbulensi itu. Pesawat itu kemudian kembali dan mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (7/5/2016).

"Pesawat Hong Kong Air mengalami turbulensi di udara dan beberapa penumpang mengalami luka-luka," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Sabtu (7/5/2016).

Setidaknya ada 12 penumpang yang mengalami luka ringan berdasarkan data yang dihimpun dari laman resmi BPBD Provinsi Bali. Lima penumpang di antaranya telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bali International Medical Center (BIMC). Sementara 7 penumpang yang shock ditangani di tempat.


Berikut 12 penumpang yang mengalami luka ringan dan shock:

1. Zhang Yajing (48 th/perempuan/asal Tiongkok)
2. Connie Hui (21/Perempuan/Hongkong)
3. Hang Ping Huang (63/perempuan/Tiongklok)
4. Pan Shi Gun (47/Pria/Tiongkok)
5. Xiao Xiu Qiong (38/perempuan/Tiongkok)
6. Sin Yan Chan (26/perempuan/Tiongkok)
7. Tze Ching Woing (33/Pria/Hongkong)
8. Ying Kang Huang (64/Pria/Tiongkok)
9. Tang Yao Yang (24/pria/Tiongkok)
10. Shan Shan Tang (22/perempuan/Tiongkok)
11. Lijun Ran (45/perempuan/Tiongkok)
12. Li Jun Trang (45/perempuan)

Penumpang yang terluka kemudian dievakuasi menggunakan sejumlah ambulans dari Angkasa Pura, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan ke klinik bandara dan rumah sakit terdekat.

Penumpang yang tidak mengalami cedera akibat turbulensi, untuk sementara waktu ditempatkan di ruang tunggu keberangkatan.

Pesawat Hong Kong Airlines type A332 mengalami turbelensi di atas Kalimantan sekira pukul 04.20 WIB, saat terbang menuju Hong Kong. Pesawat dengan call sign CRK 6704 itu mengangkut 204 penumpang dengan 12 kru.