Sukses

Top 3: Marjo, Si Gila yang Dicintai Warga Muntilan

Liputan6.com, Semarang - Meski dianggap sebagai orang yang tidak waras, ia dicintai sepenuh hati oleh warga Muntilan, Magelang, Jawa Tengah. Sehari saja tidak kelihatan, warga akan saling bertanya, siapa yang bertemu Marjo.

Ketika orang tak melihat senyumnya, ia masih berbagi kegembiraan dengan perilakunya yang santun dan lucu sehingga memaksa orang untuk gembira.

Sepanjang sore ini, berita tentang Marjo menjadi berita yang paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional hingga Jumat (22/4/2016) malam.

Dua berita lainnya yang tak kalah populer adalah Lapas Kerobokan yang kembali rusuh dan berita tentang Wali Kota Makassar yang akan melantik pejabat pemkot di kuburan.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Regional:

1. Marjo, Dianggap Gila tapi Dicintai Warga Kota Muntilan

Marjo dianggap gila tapi dicintai warga Kota Muntilan (Liputan6.com / Edhie Prayitno Ige)

Namanya singkat, Marjo. Pekerjaannya tidak jelas. Ke mana-mana di Muntilan ia selalu mengenakan seragam tentara meskipun bukan tentara. Ia terobsesi dan sangat bangga dengan TNI.

Sehari-hari, Marjo berkeliling dari kampung ke kampung di Kota Muntilan, sebuah kota kecamatan di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Marjo tak pernah merugikan siapa pun. Semua warga kota memaklumi tingkahnya. Meskipun Marjo oleh sebagian kalangan dianggap orang gila, ia dicintai warga kota.

Marjo selalu berbagi kegembiraan. Dengan siapa pun ia tersenyum. Ketika orang tak melihat senyumnya, ia masih berbagi kegembiraan dengan perilakunya yang santun dan lucu sehingga memaksa orang untuk gembira.

Kenapa Marjo yang notabene orang yang kurang waras justru bisa diterima warga?

Selengkapnya...

2. Lapas Kerobokan Rusuh Lagi, Diduga Buntut Bentrok 2 Ormas Bali

Aksi pelemparan batu dari dalam ke luar lapas masih terjadi. Kondisi ini memaksa kepolisian makin memperketat penjagaan di sekitar lapas.

Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Kerobokan, Bali kembali rusuh. Belum diketahui penyebab dari kerusuhan tersebut.

Namun kuat dugaan, hal ini dipicu lantaran buntut dari kerusuhan beberapa bulan lalu antardua organisasi masyarakat (ormas) besar di Bali.

Pantauan di lokasi, telah diturunkan empat anggota kepolisian Sabhara dan antihuru-hara bersiaga mengamankan situasi lapas yang mulai tegang.

Selengkapnya...

3. Wali Kota Makassar Bakal Lantik Pejabat Pemkot di Kuburan

Penampakan mirip dewa kematian dengan jubah bertudung di pemakaman. (foto: Dean Johnson)

Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto kembali akan melakukan gelaran aksi sensasional. Kepala daerah yang akrab disapa Danny ini rencananya bakal melantik pejabat eselon II di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sudiang, Kecamatan Biringkanaya.

Namun Danny belum memastikan kapan waktu pelantikan di kawasan kuburan warga Kota Daeng yang bersebelahan dengan Bandara Sultan Hasanuddin tersebut.

Selengkapnya...

Loading