Sukses

Begal Rampok Mobil Mogok di Jalan Tol Purbaleunyi

Selain merampas barang berharga, para begal juga melukai 1 penumpang mobil.

Liputan6.com, Bandung - Kawanan begal merampok mobil Suzuki Carry yang mogok di Jalan Tol Purbaleunyi, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu dini hari. Selain merampas barang berharga, para begal juga melukai 1 penumpang mobil.

"Lokasi perampokan di KM 101 Purbaleunyi arah Jakarta-Bandung, kejadian sekitar jam 02.30 WIB," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono saat dihubungi, Sabtu (20/2/2016).

Sulistyo menyatakan, peristiwa bermula ketika mobil Suzuki Carry yang dikemudikan Andri Yuliansyah (30), anggota TNI AD Asrama I Yon Armed Cimahi dan 2 penumpang Hendra Irawan serta Junaidi berprofesi sebagai wiraswasta mogok karena kehabisan bensin di jalan tol.

Mobil korban lalu berhenti di pinggir jalan tol, kemudian Andri dan Hendra keluar mobil untuk mencari bensin ke permukiman warga yang berada di luar jalan tol.

Setelah mencari bensin, Andri dan Hendra menemukan Junaidi yang menunggu mobil mengalami luka di pinggir jalan tol karena dilukai perampok.

Berdasarkan laporan korban, pelaku diduga berjumlah 4 orang dengan ciri-ciri, 3 orang tinggi besar berambut cepak serta satu pendek kecil menggunakan cadar berambut gondrong.

"Ada pun barang yang diambil pelaku, 1 HP merk BlackBerry milik Junaidi dan 1 dompet milik Andri Yuliansah yang isinya kartu identitas termasuk KTA TNI AD," kata Sulistyo seperti dikutip Antara.

Peristiwa tersebut masih dalam penyelidikan Kepolisian Resor Cimahi dengan mengumpulkan keterangan saksi korban dan barang bukti lainnya untuk memburu pelaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini