Sukses

Benda Diduga Bom Diledakkan di Desa Tunjuk Bali

Seorang saksi mata, Putu Dedi, yang melihat benda mencurigakan itu lantas melapor ke pecalang dan petugas keamanan desa setempat.

Liputan6.com, Tabanan - Sebuah benda diduga bom diledakkan di Desa Tunjuk, Kabupaten Tabanan oleh petugas gabungan Polres Tabanan, Polda Bali, bersama Brimob Polda Bali dan Gegana, dini hari tadi.

Benda itu mulanya ditemukan oleh warga setempat. Bentuknya seperti 3 tabung yang dilapisi kertas putih lengkap dengan kabel. Benda tersebut diletakkan di tengah jalan di Desa Tunjuk, sekitar 15 km utara Tabanan atau sekitar 26 km barat laut Kota Denpasar.

Seorang saksi mata, Putu Dedi yang melihat benda mencurigakan itu lantas melapor ke pecalang dan petugas keamanan desa setempat. Polisi dan petugas Brimob langsung menelusuri di tempat kejadian perkara (TKP).

"Saat saya melintas dengan menggunakan sepeda motor, di tengah jalan melihat benda mencurigakan, takutnya itu adalah bom kemudian saya melaporkannya ke pecalang dan ditindaklanjuti melaporkan ke pihak kepolisian," kata Dedi dikutip dari Antara, Jumat (29/1/2016).

Lokasi tersebut segera disterilkan. Sementara, petugas Gegana mendekati objek yang diduga bom tersebut dan kemudian meledakannya. Setelah diledakkan, benda itu dibawa ke kantor polisi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini