Sukses

Heboh di FB, Muda Mudi Mesum di Alun-alun Tugu Dilacak Petugas

Pemerintah Kota Malang juga akan memasang kamera pengawas di semua taman kota di Malang.

Liputan6.com,Malang - Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur bakal menyelidiki sepasang muda mudi yang terpotret tengah berbuat mesum di Alun-alun Tugu. Selain itu, kamera CCTV dan Satpol PP akan disiapkan di seluruh taman kota.

Wakil Wali Kota Malang Sutiaji meminta Dinas Komunikasi dan Informatika untuk menelusuri pelaku mesum itu.

"Biar ditelusuri identitasnya, harus ada efek jera pada pelaku itu," kata Sutiaji di Malang, Kamis (28/1/2016).

Selain itu, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) telah diperintahkan untuk memasang kamera CCTV. Tidak hanya di Alun-alun Tugu saja, tapi juga di semua taman kota agar memudahkan mengawasi aktivitas warga di ruang publik tersebut.

"Membantu mengawasi aktivitas pengunjung taman. Jangan sampai perbuatan memalukan itu terulang," ucap Sutiaji.


Petugas Satpol PP juga diperintahkan lebih rajin menyisir di taman kota. Pengunjung yang kedapatan berbuat nakal dan terindikasi berbuat mesum bisa ditindak tegas dan dikenai sanksi.

"Kalau cuma menyiapkan polisi taman kurang efektif. Dengan Satpol PP, pengunjung yang kena razia bisa disanksi tindak pidana ringan," ujar Sutiaji.

Warga Kota Malang dihebohkan foto sepasang muda-mudi berciuman di Alun-alun Tugu. Foto itu kali pertama diunggah seorang pengguna Facebook dan memicu kegaduhan. Perbuatan asusila itu bukan kali pertama terjadi di Alun - alun Tugu.

Pada Desember 2015 silam, aksi serupa juga sempat dipotret oleh warga. Alun-alun Tugu berada tepat di depan kantor Wali Kota Malang dan gedung DPRD setempat. Alun-alun Tugu juga berkali-kali mendapat penghargaan sebagai taman terbaik tingkat nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini