Sukses

Antisipasi Bom Sarinah, Polres Pekanbaru Riau Tetapkan Siaga I

Seluruh anggota Polres Pekanbaru, Riau diperintahkan siaga penuh untuk mengantisipasi bom Sarinah terjadi di Kota Bertuah.

Liputan6.com, Pekanbaru - Menyikapi rentetan ledakan bom di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat yang disertai baku tembak pada Kamis pagi tadi sekitar pukul 10.30 WIB, jajaran Polresta Pekanbaru langsung menyatakan keadaan Siaga I.

Seluruh anggota kepolisian diperintahkan siaga penuh untuk mengantisipasi bom Sarinah terjadi di Kota Bertuah.

"Polresta Pekanbaru Siaga I meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan dan keamanan serta ketertiban masyarakat," ucap Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono, Kamis (14/1/2016) siang.

Kepala Polresta, menurut Putut, sudah memerintahkan personel untuk memperketat pengamanan di jalan raya dan tempat keramaian.

"Pengamanan akan dimaksimalkan meskipun kejadiannya (bom Sarinah) tak di sini," ujar mantan Kapolres Siak itu.

Putut meminta anggotanya di lapangan meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap situasi dan kondisi. Personel dan masyarakat diminta berhati-hati dengan lingkungan sekitar.

"Tidak hanya polisi yang menjadi sasaran, tapi juga masyarakat. Oleh karena itu, siapa yang mendekat dengan tas atau gerak-gerik mencurigakan wajib waspadai," Putut menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini