Sukses

Berkah Peduli Lingkungan, Sariban Diajak Umrah Ridwan Kamil

Dengan sepeda dan perlengkapan kebersihan, Sariban turun langsung ke jalan dan membersihkan sampah selama bertahun-tahun.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berencana menunaikan ibadah umrah dalam waktu dekat. Turut dalam perjalanan rohani itu adalah seorang aktivis lingkungan bernama Sariban.

"Umrah saya ngajak Pak Sariban sama istrinya," kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu, Bandung, Selasa (12/1/2016).

Emil menuturkan, umrah itu merupakan bentuk hadiah dari dirinya kepada Sariban yang telah membantu membersihkan Kota Bandung, hingga meraih piala Adipura.

Sariban merupakan aktivis lingkungan. Dengan sepeda dan perlengkapan kebersihan, ia turun langsung ke jalan dan membersihkan sampah selama bertahun-tahun.


"Dia pahlawan, jadi saya hadiahi umrah setelah Adipura. Kamu sebutkan top of mind kalau dengar kebersihan siapa orang yang ada di benak kamu. Ya, saya merasa Pak Sariban," ucap Emil.

Emil mengatakan sosok Sariban sangat inspiratif bagi warga Kota Bandung. Pada masa tuanya, Sariban tetap konsisten dengan upaya menjaga kebersihan kota.

"Luar biasa konsisten (pengabdian Pak Sariban) dan enggak ada salahnya, di hari tuanya, kita beri aspirasi. Tadinya mau ngajak sendiri, tapi dia bilang sudah senior, sudah sepuh, jadi istrinya ikut," Emil memuji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.