Sukses

Sariban, Pahlawan Lingkungan Kota Bandung

Sariban, pria tua renta pensiunan PNS rela mendedikasikan hidupnya untuk menjaga kebersihan di Kota Bandung, Jabar. Setiap hari ia membersihkan sampah dan mencabuti paku-paku yang menancap di pohon.

Liputan6.com, Bandung: Siapa yang tak kenal Kota Bandung, Jawa Barat. Kota Kembang yang dikenal sejuk dan indah ini kerap dijadikan tujuan wisata banyak orang dari berbagai daerah. Namun sayang, kini Bandung semakin padat lalu lintasnya, belum lagi sampah yang menumpuk di tepi-tepi jalan.

Beruntung, Bandung memiliki Sariban. Pria renta pensiunan pegawai negeri sipil itu rela mendedikasikan hidupnya untuk menjaga kebersihan. Selama 27 tahun, Sariban menghabiskan waktu membersihkan sampah dan mencabuti paku-paku yang menancap di pohon.

Dalam melaksanakan tugas sukarela itu, Sariban kerap berorasi di pinggir jalan. "Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan," ucap Sariban lantang, Ahad (30/5).

Jerih parah Sariban kini mulai diapresiasi masyarakat. Tak sedikit orang yang peduli dan memberikan sedikit uang untuk jerih payahnya selama ini. Walau serba kekurangan, Sariban memiliki beberapa rencana dan harapan untuk masa depan lingkungan di Kota Bandung.(WIL/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.