Sukses

Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Tempat Sampah Perumahan Elite

Satpam di perumahan elite itu menyaksikan seorang laki-laki mengubur bayi itu di tempat pembuangan sampah.

Liputan6.com, Makassar - Penemuan mayat bayi gegerkan warga di perumahan Villa Mutiara Makassar. Mayat bayi perempuan tersebut ditemukan di sekitar tempat pembuangan sampah di kompleks elite itu dalam kondisi terkubur, Rabu 28 Oktober 2015 sekitar pukul 20.00 WITA.

Seorang Satpam Perumahan Villa Mutiara, Dedi (35) mengatakan saat ia sedang bertugas jaga malam di Vila Mutiara Asri, dia melihat seorang lelaki mengendarai sepeda motor matik berwarna putih. Pria itu membawa bungkusan berwarna putih di depan jok motornya menuju ke arah tempat pembuangan sampah (TPS) Perumahan Vila Mutiara.

Dedi mencurigai gerak-gerik laki-laki yang mengendarai matik tersebut. Dia kemudian mengecek ke TPA dan menemukan gundukan tanah baru.

"Saya lalu melapor kepada Ketua RT, Jamil serta Nurwandi Binmas setempat, kemudian kami bersama-sama membongkar gundukan tersebut dan ternyata ditemukan bungkusan warna putih yang berisi mayat bayi perempuan yang di bawa oleh seorang laki-laki yang mengendarai motor matik itu," kata Dedi ditemui di pos Satpam Villa mutiara Makassar, Kamis (29/10/2015).

Setelah mengetahui di dalam bungkusan putih itu adalah mayat bayi perempuan, kemudian dilaporkan ke Polsek Biringkanaya Makassar.

"Polsek Biringkanaya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)‎ dan mayat bayi dibawah ke RS. Bhayangkara," kata Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Makassar, Kompol Andi Husnaeni yang dihubungi via telepon.

Sementara pelaku, lanjut Andi masih dalam pengejaran satuan reskrim Polsek Biringkanaya Makassar.

"Pelaku sementara dalam penyidikan, diduga keberadaan bayi karena hasil hubungan gelap, namun masih ditunggu hasil pemeriksaan labfor Polda Sulselbar," kata Andi Husnaeni. (Nil/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.