Sukses

Rem Blong, Truk Molen Seruduk Pos Polantas di Makassar

Tidak ada petugas lalu lintas dalam pos tersebut.

Liputan6.com, Makassar - Kemacetan panjang mewarnai Jalan Poros Antang Raya, Makassar karena adanya peristiwa kecelakaan lalu-lintas. Sebuah truk molen menabrak pos polantas yang terletak di jalan yang terletak di Kecamatan ManggalaJumat (23/10/2015) sekitar pukul 10.00 Wita.

Kepala Unit (Kanit) Lalu-Lintas Polsek Manggala AKP Mariana Taluk Lante mengatakan, truk molen roda 6 bernomor polisi DD 9510 AW tersebut melaju dari arah barat ke timur Jalan Antang Raya kemudian hendak belok ke Jalan Inspeksi PAM.

Namun saat membelok, truk molen tersebut tiba-tiba menyeruduk pos polantas Baruga yang berada di sudut perempatan jalan antara Jalan Antang Raya-Jalan Inspeksi PAM.

Truk molen menabrak pos polisi (Liputan6.com/ Eka Hakim)

"Sopir tak bisa mengendalikan truk saat membelok diduga karena rem mobil blong. Sehingga mobil bergerak lurus menabrak pos polantas di depannya sehingga roboh dan hancur," ujar Mariana kepada Liputan6.com ditemui di lokasi.

Mariana mengatakan, tidak ada petugas lalu-lintas di dalam pos tersebut karena mereka sedang keluar bertugas mengatur lalu-lintas di jalan raya.

"Truk tersebut sudah diamankan unit laka-lantas Polrestabes Makassar bersama sopirnya untuk dilakukan proses selanjutnya," terang Mariana.

Mariana mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun ditaksir kerugian materil yang dialami mencapai Rp 75 Juta. Di mana beberapa fasilitas di pos tersebut turut hancur di antaranya TV 18' inci serta rumah warga yang berada di sebeleh pos juga sebagian fisiknya rusak. (Mvi/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini