Sukses

Dul Jaelani Rilis Lagu Astaghfirullah, Tercipta Saat Menjalani Isolasi Mandiri

Lagu Astaghfirullah Tercipta saat Dul Jaelani menjalani isolasi mandiri karena terpapar virus Covid-19 beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta Bulan suci Ramadhan tahun ini, Dul Jaelani memanfaatkannya dengan merilis single religi. Putra Ahmad Dhani itu meluncurkan single berjudul 'Astaghfirullah' yang merupakan karyanya sendiri. Uniknya proses penciptaan lagu ini lahir saat Dul Jaelani menjalani isolasi mandiri karena terpapar virus Covid-19 beberapa waktu lalu.

Dia menyadari bahwa dirinya masih penuh dengan dosa terutama kepada ayah dan ibundanya. Di teras kamarnya, terciptalah lagu 'Astaghfirullah'.

Dul Jaelani kemudian menceritakan tentang dasar pemikirannya dalam membuat lagu Astaghfirullah ini.

"Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang ingin taubat nasuha, namun godaan masih saja menyerbu. Lantas orang tersebut hanya mampu ber-istighfar. Itu sih dasar pemikiran dari terciptanya lagu ini," ujar Dul Jaelani penuh semangat.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Istighfar

Menurutnya, kata Astaghfirullah ini memiliki makna yang lebih dari sekadar memohon ampun kepada Allah SWT.

"Setahu saya, istighfar adalah ibadah yang sangat taktis. Untuk mencari jalan keluar dari sebuah masalah, selain dengan ikhtiar kita bisa beristighfar agar diberikan jalan keluar," sambung Dul Jaelani.

 

3 dari 4 halaman

Proses

Proses pembuatan lagu ini pun tergolong singkat. Awal Ramadhan, Dul sempat workshop di studio untuk mematangkan konsep musiknya. Hingga konsep musik videonya yang digarapnya. Musiknya yang agak beraroma Timur Tengah jadi pilihan Dul.

Meskipun padatnya kesibukan Dul Jaelani sebagai seorang musisi muda, dia tetap tidak melupakan tanggung jawabnya sebagai seorang musisi muslim dan menjalankan puasa Ramadhan tentunya.

"Wallahu a'lam, semoga setiap yang mengucap Astaghfirullah tentu dengan bimbingan syariat Islam, bisa diberikan jalan keluar dan jawaban dari setiap persoalan, dan hidupnya menjadi lebih baik dan berkah,” kata Dul yang pernah merilis lagu Sang Pemuja bersama Fadly Padi Reborn yang kental nuansa religinya.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Dul berharap lagu ini bisa mendapat respons positif dari masyarakat dan menjadi pengingat setiap umat muslim untuk ber-istighfar dan mengingat Nama Allah. Selamat mendengarkan lagu Astaghfirullah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.