Sukses

4 Tips Tampil Lebih Cerah dengan Padu Padan Hijab Abu-Abu

Liputan6.com, Jakarta - Ada berbagai macam pilihan desain dan warna hijab. Namun tidak semua warna hijab akan membuat penampilan Anda menarik, apalagi di bulan Ramadan ini. Beberapa bahkan bisa membuat wajah Anda terlihat lebih pucat dan kusam.

Salah satu warna yang kerap membuat wajah kusam dan pucat adalah abu-abu. Anda perlu memadukannya dengan tepat agar wajah Anda lebih menarik dan terlihat cerah di Ramadan ini.

Dilansir dari laman dream.co.id dan Fustany.com, ada empat tips padu padan hijab berwarna abu-abu agar tetap terlihat lebih cerah dan menarik.

1. Kemeja Putih

Perpaduan kemeja putih dan hijab berwarna abu-abu tidak akan meleset. Semua jenis warna abu-abu akan terlihat menarik kalau dipadukan dengan kemeja putih. Anda hanya perlu memilih tone warna yang cocok bagi Anda.

2. Warna pastel dan nude

Sebagian orang tidak suka pakaian berwarna hitam dan putih. Namun, mereka juga tidak menyukai pakaian berwarna terang.

Kalau Anda termasuk salah satunya, coba padukan hijab berwarna abu-abu dengan pakaian warna pastel atau nude seperti beige. Perpaduan ini akan membuat penampilan Anda terlihat chic.

2 dari 4 halaman

3. Pakaian berwarna cerah

Tak ada salahnya memadukan hijab berwarna abu-abu dengan pakaian warna cerah seperti pink, merah atau kuning. Jangan lupa menyesuaikan motif dan bahannya agar perpaduannya lebih menarik.

Misalnya, Anda mau memakai atasan berbahan linen atau cardigan, padukan dengan chiffon hijab. Jika mengenakan blouse berbahan katun, padukan dengan chiffon, satin atau silk hijab.

4. Gaya monokrom

Gaya monokrom akan terlihat sangat menarik kalau dipadukan dengan hijab berwarna abu-abu. Coba padukan hijab dengan dress, abaya atau kemeja dan rok berwarna senada. Padukan dua jenis warna abu-abu yang kontras agar penampilan Anda lebih cerah dan menarik.

3 dari 4 halaman

Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: