Sukses

Purwakarta Sambut Pendatang dengan Tangan Terbuka

Usai lebaran, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyambut dengan tangan terbuka para pendatang yang ingin masuk ke wilayahnya.

Liputan6.com, Purwakarta - Usai lebaran, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyambut dengan tangan terbuka para pendatang yang ingin masuk ke wilayahnya. Anne menganggap, selain sebagai daerah tujuan wisata, Purwakarta kini juga sudah menjadi daerah industri.

"Pascalebaran, bisa jadi kaum urban banyak yang datang ke Purwakarta. Sebab kini Purwakarta juga terkenal sebagai kawasan industri," katanya dikutip Antara, Selasa (11/6/2019).

Meski menyambut keberadaan pendatang, ia berharap agar para pendatang itu memiliki keahlian agar bisa bersaing di dunia kerja.

"Kalau bisa, yang datang ke Purwakarta ini diusahakan memiliki keahlian, kalau belum memiliki keahlian saya minta agar tunda dulu datang," kata dia.

Menurut dia, serbuan kaum urban ini akan berdampak negatif. Semisal terhadap laju peningkatan penduduk (LPP) di wilayah itu yang semakin tak terkendali.

Menyikapi persoalan tersebut, Anne Mustika menjelaskan, pihaknya akan segera melakukan rapat pimpinan, termasuk dengan para camat. Pihaknya juga akan melakukan pengawasan di sejumlah kawasan industri yang ada.

"Kami antisipasi saja, khususnya di zona industri. Nanti kami awasi. Kalau pendatang ini tujuannya kerja dan memang punya skil, ya kita welcome," katanya.

 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.