Sukses

Tak Mudik, Ini Kebiasaan Tatjana Saphira Lebaran di Rumah Nenek

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki tradisi tersendiri saat momen Lebaran. Bagi aktris Tatjana Saphira, setiap Lebaran, ia dan keluarga juga memiliki tradisi khusus yang menjadi ritual setiap tahunnya.

Perempuan 22 tahun itu menjelaskan, ia dan keluarga tak pernah memiliki tradisi mudik saat lebaran. Hal tersebut lantaran hampir seluruh keluarga besarnya berdomisili di Jakarta.

"Kalau lebaran ritualnya simpel sih, cuma kumpul sama keluarga aja biasanya di hari lebarannya ke rumah nenek pagi-pagi, salat ied bareng. Terus biasanya stay di rumah nenek aja bener-bener seharian, karena terima tamu juga. Baru hari kedua, ketiga kalau emang sempet keliling-keliling biasanya ke rumah saudara-saudara," ujarnya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Selain berkumpul keluarga, ritual lain yang selalu dilakukan Tatjana Saphira bersama keluarga saat lebaran adalah momen berbagi uang pada para keponakan. Masih terngiang di benak Tatjana Saphira bagaimana senangnya ia dulu saat mendapat uang saat lebaran ketika masih kecil.

"Aku dulu inget pas kecil THR tuh adalah suatu hal yang aku nanti-nantikan, dan kalau aku dapat dan dikasih banyak sama orang pasti kayak rasanya, 'yess!'," tuturnya.

Kini, sebagai orang yang sudah memiliki penghasilan, kekasih Herjunot Ali itu pun merasa bertanggung jawab untuk sekedar memberikan 'salam tempel' bagi keponakan-keponakan kecilnya.

"Sekarang udah bagi-bagi THR, tapi ya seneng juga sih. Menurut aku rasanya justru lebih seneng ketika bisa memberikan, karena Jadi untuk aku sekarang bisa di posisi memberikan kepada adik-adik atau sepupu aku yang lebih kecil, mengapresiasi usaha mereka selama satu bulan ini menjalankan puasa dengan sangat baik, aku seneng banget sih," pungkas Tatjana Saphira (Rivan Yuristiawan/Fimela)

Loading
Artikel Selanjutnya
Tatjana Saphira Kirim Pelukan Virtual untuk Jefri Nichol