Sukses

Estudiante, Rocker Cilik yang Pernah Dimentori Tantri Kotak Rilis Lagu Religi

Di bulan Ramadan tahun ini band rock yang berisikan lima anak dengan skill bermusik yang mumpuni, Estudiante

Liputan6.com, Jakarta Di bulan Ramadan tahun ini band rock yang berisikan lima anak dengan skill bermusik yang mumpuni, Estudiante, kembali hadir dengan single religi terbaru. Freya (vokal), Sabian (bassist), Dzaki (Keyboard), Andro (Gitar) dan Rakha (Drummer) merilis lagu religi berjudul Doa Khotmil Quran.

Group band asal Semarang, Jawa Tengah ini, mengaransemen lagu yang dikenal lewat irama gambus ini ke dalam musik progressive rock. Merilis lagu religi seperti ini diakui kelima personil merupakan cita-cita mereka yang telah lama dipikirkan.

"Kami sebenarnya sudah lama ingin membuat lagu religi. Tapi, belum menemukan lagu yang pas, dan belum tahu konsep yang pas lagu religi seperti apa untuk kami bawakan," ungkap Sabian dan kapten Estudiante seperti yang dituliskan dalam press release yang diterima Kapanlagi.com.

Lebih dari satu lagu yang muncul dalam diskusk Estudiante. Setelah melewati bebrapa tahapan, kelima personil Estudiante akhirnya menjatuhkan pilihan untuk merilis dan mengaransemen lagu Doa Khotmil Quran.

"Lewat perjalanan panjang, dan melalui beberapa tahapan akhirnya kami sepakat untuk mengaransemen ulang lagu Doa Khotmil Quran sesuai dengan genre musik kami," lanjut Sabian.

 Januari lalu, Estudiante merilis album berjudul Jalan-Jalan Saja. Dalam album tersebut, Tantri Kotak didapuk menjadi mentor Estudiante band. Melihat kemampuan masing-masing personil Estudiante, Tantri pun tak segan untuk memuji kualitas mereka.

"Saya suka banget melihat ada potensi-potensi baru, bakat-bakat baru yang memang layak untuk dipromosikan. Ya saya di sini selaku musisi men-support ada band baru namanya Estudiante. Ini band memang band anak-anak yang punya kualitas di atas rata-rata di usianya mereka," ujar Tantri saat jumpa pers Estudiante di Pisa Cafe Menteng, Jakarta Pusat pada Januari lalu. (kpl/pur/rna)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini