Sukses

Mito Rilis Smartphone RAM 4GB Rp 1 Jutaan, Cocok Buat Mudik

Mito Z1 dengan RAM 4G diklaim cocok untuk menemani mudik dan lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone dengan RAM 4GB, rata-rata dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan. Namun, vendor smartphone lokal Mito merilis smartphone RAM 4GB terbaru lewat seri Z1 dengan harga Rp 1 jutaan yang diklaim cocok untuk mudik.

Hansen Lie, CEO Mito Smartphone mengatakan bahwa RAM sebesar itu dapat mempercepat kinerja smartphone. Ini sangat penting di tengah banyaknya aplikasi yang dijalankan secara bersamaan.

"Untuk itu, Mito Z1 cocok buat kamu yang suka menjalankan beragam aplikasi. Terlebih ketika mudik maupun lebaran. Untuk mengusir kebosanan bisa memainkan gim, musik, dan video secara bersamaan. Atau menjalankan Google Maps untuk mencari jalan alternatif ketika mudik," kata Hansen melalui keterangannya, Rabu (22/5/2019).

Hansen menilai saat ini smartphone dengan RAM 4GB masih cukup mahal di pasaran. Namun, perusahaan menghadirkan smartphone berspesifikasi tinggi dengan harga terhangkau.

“Jika vendor lain mematok smartphone RAM 4GB dengan harga di atas Rp 2 jutaan, kami bisa memberikan harga yang sangat kompetitif, hanya Rp 1 jutaan tanpa mengurangi kinerja smartphone,” tandasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Face Unlock

Selain RAM 4GB, beragam fitur dan teknologi canggih lainnya sudah disematkan pada smartphone ini. Untuk dapur pacu menggunakan prosesor Quad Core 1,3 GHz.

Kemudian untuk sistem operasi menggunakan Android 8.1, Oreo. Untuk kasitas memori internal pun terbilang lapang, 32GB ditambah memori eksternal mencapai 64GB.

Fitur yang tak kalah menariknya adalah Face Unlock. Teknologi keamanan yang sedang popular ini juga disematkan di dalam Mito Z1 sebagai secured access ke dalam smartphone.

Mito Z1 mampu memindai wajah secara akurat berkat kemampuannya dalam mendeteksi 128 titik wajah. Proses pengenalan wajah juga tergolong cepat. Hanya butuh waktu 0,08 detik.

 

3 dari 3 halaman

Kamera Autofocus

Bagaimana dengan kamera? Untuk merekam momen penting seperti mudik dan lebaran, kamu bisa memaksimalkan kamera utama degan resolusi 8MP yang dilengkapi fitur LED flash dan autofocus.

Fitur autofocus berguna untuk mendapatkan hasil foto yang terlihat lebih tajam. Adapun LED Flash membantu pencahayaan saat kondisi gelap. Sedangkan di bagian depan, terdapat kamera 5MP yang cocok untuk video call maupun selfie.

Abadikan momentum mudik dan lebaran kamu dengan foto atau selfie, kemudian upload di media sosial.

(Isk/Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini