Sukses

Baca Doa Ini Niscaya Diberi Ketabahan dalam Menghadapi Cobaan Hidup

Liputan6.com, Jakarta - Setiap manusia tentu tak luput dari cobaan hidup. Baik cobaan tersebut dalam urusan pekerjaan, rumah tangg, kesehatan dan lainnya. Tentu sudah sepatutnya kita menghadapi cobaan Allah SWT dengan sabar dan tabah.

Dalam surat Al-Baqarah: 214 juga dijelaskan bahwa sesungguhnya ujian adalah sebuah keniscayaan dalam hidup. Namun dibalik itu akan selalu ada pertolongan Allah SWT.

Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk syurga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: “Bilakah datangnya pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat.” (QS Al-Baqarah : 214)

Sayangnya sebagai manusia biasa, seringkali kita berputus asa dan kerap kali bersedih ketika diberi cobaan. Padahal sesungguhnya setiap ujian yang Allah sampaikan pasti ada jalan keluarnya. Ada baiknya kita berdoa kepada Allah SWT agar diberi ketabahan ketika menghadapi cobaan Allah SWT.

Berikut doa yang bisa kalian lantunkan untuk memohon ketabahan ketika menghadapi cobaan.

2 dari 2 halaman

Doa Mohon Ketabahan

Artinya:

“Wahai Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran atas diri kami, dan teguhkanlah pendirian kami dan tolonglah kami terhadap orang-orang kafir.” (QS. Al Baqarah: 250).