Sukses

Mimpi Pesawat Jatuh, Awal Hidayah Dinda Hauw Hijrah

Awalnya ia pun masih sering lepas pasang hingga akhirnya ia mencoba konsisten.

Liputan6.com, Jakarta Ada yang berbeda dari penampilan pesinetron Dinda Hauw. Terlihat juga dalam postingannya di media sosial. Ya, karena Dinda kini telah memutuskan untuk berhijab.

Di mulai saat awal tahun 2019 ini tepatnya, ia mencoba berhijrah. Awalnya ia pun masih sering lepas pasang hingga akhirnya ia mencoba konsisten.

Dengan hijabnya ini, Dinda Hauw pun makin cantik. Membuat hati teduh pada semua yang melihatnya. Namun ada cerita di balik dirinya berhijab ini. Semua berawal dari mimpi.

Dinda Hauw pun membagikan pengalamannya itu. Sebelum dirinya berhijab, ia mendapat sebuah mimpi buruk. Dari situlah hatinya seperti tidak merasa nyaman.

"Aku sempat dimimpiin kasus di mana pesawat jatuh terus kayak aku terpukul banget, takut meninggal. Di situ aku masih labil posisinya, masih belum pengin, masih buka tutup kerudung. Kerjaan aku juga masih mengharuskan untuk tidak pakai kerudung. 2015 Oktober papaku meninggal, di situ juga aku makin terpukul lagi. Aku udah mulai pakai kerudung tapi belum aku publish sama sekali, tapi masih buka tutup lagi," ungkap Dinda Hauw belum lama ini.

Untungnya ia pun miliki lingkungan yang positif. Di mana lingkungan yang saling mengingatkannya pada ibadah dan kebaikan. Hingga akhirnya ia pun berpikir, jika ingin mendapatkan suami yang sholeh, ia pun harus menjadi orang yang lebih baik dulu.

Ia pun mulai memperbaiki dirinya. Mencoba mendekatkan diri pada Tuhan.

"Akhirnya aku mencoba memperbaiki diri, menutup aurat. Karena itu semuanya adalah cerminan diri kita. Akhirnya tiba-tiba aja aku langsung pakai. Alhamdulillah sampai sekarang belum lepas lagi dan malah kayak makin mantap sih. Tapi aku kalau ngomong ke orang belum hijrah, cuma aku masih belajar memperbaiki diri," pungkasnya. (Galuh Esti Nugraini/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini