Sukses

Bek Ajax Ngotot Berpuasa Saat Tampil di Leg Kedua Semifinal Liga Champions

Azan Magrib di Belanda akan berkumandang 15 menit setelah kick off pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions antara Ajax vs Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, Amsterdam - Bek kanan Ajax Amsterdam, Noussair Mazraoui akan tetap berpuasa saat timnya melawan Tottenham Hotspur di Johan Cruijff Arena, Rabu (8/5/2019) atau Kamis dini hari WIB pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Mazraoui merupakan pemain yang Muslim secara terbuka mengatakan, dirinya akan berpuasa saat tampil di leg kedua Liga Champions. Bek berusia 21 tahun itu tak mau meninggalkan kewajibannya sebagai seorang Muslim.

"Saya sudah terbiasa melakukannya. Memang ada pendapat yang berbeda, tapi ini pilihan saya. Saya juga merasa sangat enerjik selama bulan Ramadan," katanya, seperti dilansir AS yang mengutip dari surat kabar Het Parool.

Di Belanda, azan Magrib akan berkumandang pada pukul 21:15. Artinya, azan Magrib berkumandang 15 menit setelah kick off pertandingan Ajax vs Tottenham Hotspur.

"Pertandingan dimulai pukul 9 malam, 15 menit kemudian saya memiliki kesempatan untuk meminum sesuatu. Jika saya bermain, saya bisa pergi dengan cepat ke bangku cadangan untuk berbuka," ucap bek Ajax Amsterdam asal Belanda tersebut.

Selain Mazraoui, ada dua pemain Ajax Amsterdam lainnya yang akan berpuasa saat menghadapi leg kedua semifinal Liga Champions melawan Tottenham Hotspur, yakni Hakim Ziyech dan Zajarya Labyad.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Pelatih Ajax

Sementara itu, pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag tak mau mengintervensi ajaran agama yang dipercaya oleh para pemainnya. Dia menyerahkan semua kepada para pemain Musilim untuk membuat keputusan.

"Itu adalah keputusan para pemain sendiri (berpuasa atau tidak). Saya menyerahkan keputusan itu kepada mereka," kata Ten Hag.

Ajax tinggal selangkah lagi menuju partai final Liga Champions 2018-2019 yang digelar di Madrid pada Juni mendatang. Mereka punya keunggulan agregat 1-0 atas Spurs.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.