Sukses

Bagi Maudy Ayunda, Hal Ini Paling Penting Saat Buka Puasa

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadhan tiba. Bulan pernuh berkah ini akan menyapa seluruh umat muslim di dunia. Seperti yang sudah ada di tahun-tahun sebelumnya, bulan Ramadhan penuh dengan tradisi. Berbagai macam daerah memiliki tradisi yang berbeda saat menyambut bulan puasa. Pun begitu dengan artis Maudy Ayunda.

Sebagai seorang entertainer, Maudy Ayunda memiliki tradisi tersendiri ketika menyambut bulan puasa. Ia lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-temannya.

"Paling juga banyak spent time sama keluarga, sama temen-temen juga. Buka puasa tuh jadi satu tempat, satu waktu untuk kita biasanya bersosialisasi banget, dan silahturahmi ketemu orang yang lama enggak ketemu, jadi itu sih meaningful buat aku," pungkas Maudy Ayunda saat ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, 

Tak hanya menghabiskan waktu dengan keluarga, Maudy Ayunda juga memiliki tradisi yang lain ketika bulan puasa. Ia dan keluarga selalu bersama-sama menyiapkan buka puasa. Dan selalu berbuka puasa satu meja bersama keluarga.

"Persiapan buka, jadi kalau misalnya mama bikin es buah atau apa, set up mejanya tuh bareng-bareng dan itu menjadi kayak memberikan antisipasi yang pokoknya menyenangkan aja lah, jadi buka puasa tuh kayak gitu," tutur Maudy.

Meski begitu, Pelantun tembang perahu kertas ini juga pernah merasakan bagaiamana beratnya berpuasa. Menurutnya, puasa terberat baginya adalah puasa tahun 2018 lalu. Saat aktifitas yang ia lakukan menyita banyak waktu dan tenaga. Tak hanya itu, ia juga memberikan banyak waktu untuk fokus belajar. 

"Tahun lalu lumayan berat. Karena kayak aktifitas, kebetulan kayak pada saat itu aku kayak aku lagi memberikan pressure ke diri aku untuk setiap hari belajar. Mungkin untuk aku yang schedulenya enggak terlalu teratur," pungkasnya.

"Itu yang berat di mana daya tahan tubuh jadi ngaruh banget. Makannya aku seneng banget ada si triple action ini pada saat itu redoxon atau suplemen itu membantu banget sih, untuk aku daya tahan tubuhnya stabil dan ga drop," imbuhnya. (Dhimas Nugraha/Kapanlagi.com)

Loading
Artikel Selanjutnya
Arti Cinta Bagi Maudy Ayunda
Artikel Selanjutnya
Mengenal Circuit Training, Olahraga Favorit Maudy Ayunda