Sukses

Pengalaman Ramadan Pertama Jebolan Dangdut Academy Asia 4 Jirayut di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Sebentar lagi bulan Ramadan tiba, ini adalah kali pertama bagi Jirayut merasakan bulan suci Ramdan di Indonesia dan jauh dari keluarga. Ia begitu antusias menghadapi bulan suci penuh berkah dan rahmat itu.

Jirayut Afisan Jahderamae atau sering disebut babyboy Jirayut, adalah salah satu jebolan ajang pencarian bakat Dangdut Academy Asia 4. Ia merupakan warga negara Thailand yang beragama muslim. Semenjak keluar dari DAA 4 dan stay di Jakarta ia mengaku tahun ini adalah kali pertamanya merasakan bulan Ramadhan jauh dari rumah dan keluarganya.

Di sela acara konser menuju puncak LIDA 2019, di studio 5 Indosiar, Daan Mogot Jakarta Barat, Rabu (01/05/2019), Jirayut menuturkan pengalaman pertamanya menyambut bulan ramadan jauh dari kampung halamannya. Ia juga penasaran dengan suasana bulan suci Ramadan di Indonesia.

Ia mengaku ada rasa rindu dengan kampung halamannya dan ingin menyambut bukan suci Ramadan bersama keluarga tapi kemungkinan ia baru bisa pulang menjelang lebaran nanti.

"Sebenarnya biasa aja, tapi yang aku penasaran itu suasananya nanti. Kalau makanannya kan hampir sama ya kayak di Thailand tapi suasananya yang gimana ini aku masih penasaran," kata Jirayut.

Selain itu, ia juga menuturkan bahwa nantinya di bulan Ramadan nanti bakal banyak juga kesibukan dan jadwalnya sehari-hari walaupun sedang berpuasa. "Waktunya mungkin engga ada kan aku kerja tiap hari. Apalagi di bulan puasa nanti jadwal aku makin padat dan banyak syuting juga," sambungnya.

Jirayut juga menyampaikan setelah semua kesibukannya di Indosiar selesai, ia berencana untuk pulang dan merayakan hari lebaran bersama keluarganya di Thailand. "Kangen rumah itu pasti, sebenarnya pengen pulang tapi paling nanti pas mendekati hari raya," pungkasnya. (Kistin Septiyani/Kapanlagi.com)