Sukses

Jadwal Buka Puasa dan Azan Magrib Hari Ketiga Ramadan 2018

Jadwal buka puasa di hari ketiga Ramadan 2018, yakni saat azan Magrib berkumandang pukul 17:47 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Sabtu (19/5/2018), tepat hari ketiga bulan puasa Ramadan 2018. Seperti dua hari sebelumnya, jadwal buka puasa hari ini masih sama.

Berdasarkan kalender jadwal Imsakiyah yang dikeluarkan Kementerian Agama, jadwal buka puasa yakni pada saat azan Magrib berkumandang pukul 17:47 WIB.

Sedangkan waktu Isya pukul 18:59 WIB. Usai salat Isya, masyarakat Muslim akan melaksanakan salat tarawih. Salat sunah di bulan Ramadan ini bisa dilakukan sendiri atau berjamaah.

Usai buka puasa dan tarawih, selanjutnya pada Minggu dini hari, 20 Mei 2018, umat muslim akan melaksanakan sahur, dan memasuki hari keempat puasa Ramadan. Jadwal Imsak jatuh pada pukul 04:25 WIB. Kemudian azan subuh pukul 04:35 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hindari Konsumsi Makanan Ini Saat Awal Berbuka

Ketika perut keroncongan saat masuk waktu berbuka puasa, rasanya memang tak sabar untuk langsung menyantap hidangan apapun yang ada di depan mata. Memang sebaiknya kita disegerakan untuk berbuka. Tapi bukan berarti harus terburu-buru menyantap hidangan yang ada.

Ada jenis makanan serta minuman tertentu yang sebaiknya tak dikonsumsi ketika perut dalam keadaan kosong. Apalagi ketika baru berpuasa seharian penuh, perut bisa sangat sensitif terhadap minuman atau makanan pertama yang masuk ke dalam tubuh. Sebisa mungkin hindari minuman atau makanan ini ketika perut masih dalam keadaan kosong ketika buka puasa.

Berikut makanan yang perlu dihindari saat perut kosong:

1. Makanan pedas

2. Pisang

3. Tomat

4. Minuman bersoda

5. Yogurt

6. Kopi serta makanan dan minuman lain yang mengandung kafein 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.