Sukses

Cerita Klub Liga 2 Genjot Fisik Selama Ramadan

Pemain klub liga 2 gelar uji coba selama ramadan.

Liputan6.com, Batang - Klub Liga 2, Persibat Batang tidak mengendurkan latihan fisik di jeda kompetisi selama ramadan. Persibat malah menjadwalkan uji coba melawan Persinga Ngawi di Stadion Moh Sarengat pada Rabu (13/6/2017) hari ini.

Sejumlah persiapan dan latihan rutin telah dilakukan selama dua pekan terakhir besama pelatih anyar Persibat, Daniel Roekito.

Pelatih menerapkan beberapa program, mulai dari penggenjotan fisik guna mengembalikan stamina pasca libur puasa, hingga pemusatan latihan untuk memperkuat fisik pemain saat tampil di pertandingan.

Jika dicermati, cara pemberian materi yang diberikan oleh Daniel Roekito berbeda dibandingkan pelatih sebelumnya. Menurut dia, pemain terlihat lebih mempunyai speed dan ketangguhan bermain yang baik.

Contoh beberapa pemain yang terlihat mengalami peningkatan, seperti Dani Marvelous Namangge terlihat lebih tajam dan Wahyu Soesilo terlihat lebih nyaman di posisinya sekarang sebagai gelandang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Latihan di Kolam

Selain di lapangan, Persibat Batang melakukan kegiatan di luar lapangan, seperti di kolam renang pada Minggu (11/6) kemarin.

Pemain Persibat memfokuskan kegiatan di kolam renang sebelum waktu berbuka puasa. Dalam kegiatan di air tersebut, pemain melakukan permainan bola di air dan melakukan kegiatan renang untuk dapat mengendorkan otot dan menyegarkan pikiran.

“Kegiatan di kolam itu untuk recovery pemain dimana agar otot-ototnya bisa kendur dan segar kembali setelah seminggu melakukan latihan berat. Diharapkan, pemain dapat kembali bugar di latihan selanjutnya,” ucap Daniel.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.

    Liga 2

  • Menurut ahli bahasa Sansekerta, upawasa bermakna ritual untuk “masuk” ke Yang Ilahi.

    puasa

  • bulan ramadan