Sukses

Hasil Liga 2: PSBS Biak Rebut Gelar Juara, Malut United Kantongi Tiket Promosi

PSBS Biak memastikan gelar Pegadaian Liga 2 usai mengalahkan Semen Padang 3-0 di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (9/3/2024). Ruben Sanadi dan kawan-kawan menjadi juara usai unggul agregat 6-0 setelah berjaya dengan skor serupa pada leg pertama di kandang sendiri, Selasa (5/3/2024).

Liputan6.com, Jakarta - PSBS Biak memastikan gelar Pegadaian Liga 2 usai mengalahkan Semen Padang 3-0 di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (9/3/2024). Ruben Sanadi dan kawan-kawan menjadi juara usai unggul agregat 6-0 setelah berjaya dengan skor serupa pada leg pertama di kandang sendiri, Selasa (5/3/2024).

Alexsandro Ferreira dan Beto Goncalves (2) mencetak gol bagi tim tamu. Pertandingan sempat dihentikan memasuki lima menit terakhir waktu normal.

Pendukung Semen Padang yang kecewa menyaksikan tim kesayangan merebut gelar menyalakan suar dan masuk lapangan. Laga kembali berlanjut dan skor tidak berubah.

Pada laga perebutan tempat ketiga yang berlangsung Sabtu sore, Malut United merebut tiket promosi terakhir usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh 3-2 di Stadion Madya.

Setelah bermain 0-0 pada leg pertama, kedua tim langsung bermain menyerang untuk mengamankan gol di awal pertandingan.

Malut United yang berstatus tuan rumah langsung menebar ancaman ke gawang Persiraja. Di menit ke-5 aksi dari penyerang sayap Wawan Febrianto masih melepaskan sepakan yang melambung dari gawang Persiraja.

Sepuluh menit berselang, Persiraja memperoleh peluang emas. Namun sepakan Andik Vermansyah masih dapat diamankan penjaga gawang Malut United, Aldhila Ray Redondo.

Tiga puluh menit pertandingan berjalan terjadi benturan kontak fisik antar pemain yang berlangsung sengit. Di menit ke-30, Persiraja memperoleh hadiah penalti usai Mahamane Traore dilanggar oleh Bagus Nirwanto.

Zikri Ferdiansyah yang maju sebagai algojo penalti tak menyia-nyiakan peluang untuk membawa Persiraja unggul 1-0.

Malut United yang diasuh Imran Nahumarury ini masih kesulitan membongkar pertahanan garis rendah yang diterapkan Persiraja.

Tim berjuluk Laskar Kie Raha tersebut baru bisa menyamakan kedudukan pada masa perpanjangan waktu babak pertama melalui titik putih usai Wawan Febrianto dilanggar Zikri. Frets Butuan yang tampil sebagai eksekutor mengarahkan bola yang tak mampu ditepis M Fahri. Skor imbang 1-1 mengakhiri babak pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Malut United Temani PSBS Biak dan Semen Padang Promosi ke Liga 1

Memulai babak kedua, Malut United terus tampil menekan dengan memanfaatkan permainan bola-bola lambung yang dikirimkan melalui dua lini sayap mereka.

Laga masih berjalan begitu alot meski Malut United memasukkan penyerang Jose Wilkson menggantikan Hari Nur Yulianto.

Di menit ke-74, gelandang Malut United Dave Mustaine melepaskan tembakan di luar kotak penalti yang masih melebar dari gawang M.Fahri.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak kedua. Pertandingan kemudian berlanjut menuju babak tambahan waktu 2x15 menit.

3 dari 3 halaman

Kemenangan Dramatis Malut United

Babak tambahan baru dimulai, Persiraja langsung unggul melalui sundulan Ramadhan memanfaatkan umpan silang Yasvani.

Menuju akhir masa perpanjangan waktu babak pertama, Malut United mampu menyamakan kedudukan. Sepakan melengkung Dave gagal diantisipasi M Fahri dan mengubah papan skor menjadi 2-2.

Persiraja kian kesulitan mengembangkan permainan usai harus bermain 10 pemain karena Defri Riski harus diusir oleh wasit karena terkena kartu merah.

Unggul jumlah pemain, Malut United terus menyerang pertahanan Persiraja. Di menit ke-115, memanfaatkan umpan Bagus Nurwanto, Jose Wilkson melepaskan sundulan ke arah tiang jauh yang gagal dijangkau kiper lawan. Skor 3-2 untuk keunggulan Malut United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini