Sukses

Hasil Liga 2: PSBS Biak Hajar Semen Padang di Leg Pertama Final, Persiraja vs Malut United Tanpa Gol

PSBS Biak meraih kemenangan meyakinkan pada leg pertama final Pegadaian Liga 2 2023/2024 di Stadion Cenderawasih, Selasa (5/3/2024). Mereka mengalahkan Semen Padang tiga gol tanpa balas.

Liputan6.com, Jakarta - PSBS Biak meraih kemenangan meyakinkan pada leg pertama final Pegadaian Liga 2 2023/2024 di Stadion Cenderawasih, Selasa (5/3/2024). Mereka mengalahkan Semen Padang tiga gol tanpa balas.

Gol kemenangan PSBS Biak dicetak Otavio Dutra ('26), Alexansandro Pereirra ('45+1), dan Beto Goncalves ('79). "Puji Tuhan kali ini pemain PSBS Biak lebih fokus bisa tampil all out meraih kemenangan di kandang," kata pelatih PSBS Biak Regi Aditya.

Hasil ini memperbesar kans PSBS Biak untuk menjadi juara. Mereka bisa mengangkat trofi walau kalah dengan selisih dua gol pada leg kedua di Padang, Sabtu (9/3/2024). 

"Saya harap pemain PSBS Biak tidak jemawa karena masih ada satu laga penting di leg kedua di Padang," ujar kapten PSBS Biak Ruben Sanadi.

Laga PSBS Biak vs Semen Padang sempat dihentikan selama 30 menit untuk mengeringkan lapangan yang tergenang air akibat hujan. Namun, pelatih Semen Padang Delfriadri tidak menggunakannya sebagai alasan..

"Masih ada pertandingan kandang untuk leg kedua di Padang. Kami akan persiapkan permainan lebih baik lagi," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiraja vs Malut United Juga Sempat Dihentikan

Dengan lolos ke final, PSBS Biak dan Semen Padang sudah mengamankan tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Sementara satu tiket tersisa diperebutkan Persiraja Banda Aceh dan Malut United yang kandas di semifinal.

Leg pertama perebutan tempat ketiga berlangsung di Stadion Langsa, Selasa (5/3/2024). Kedua tim terkunci pada skor 0-0.

Seperti final, laga ini juga sempat terhenti karena masalah nonteknis. Pemain Persiraja melakukan protes kepada wasit jelang selesainya laga, dengan penonton sampai masuk lapangan.

Nasib kedua tim kini ditentukan pertandingan kedua pada Sabtu mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.