Sukses

Sriwijaya Air Tambah Kursi untuk Mudik

Sriwijaya Air melayani sejumlah rute di Papua dan Papua Barat yakni di Sorong, Manokwari, Timika, Jayapura dan Merauke.

Liputan6.com, Jayapura - Dalam rangka memenuhi kebutuhan transportasi udara masyarakat Papua selama mudik, maskapai penerbangan Sriwijaya Air menambah satu pesawat dengan jenis 737 seri 800, berkapasitas 220 kursi.

Commercial Director Sriwijaya Air Toto Nursatyo mengatakan Papua menjadi salah satu titik kantong pasar di wilayah Timur. Sebab secara nasional, Papua menyumbang hingga 40 persen keuntungan bagi Sriwijaya Air.

“Pesawat yang akan ditambah ke Papua adalah pesawat baru, bagian dari 22 pesawat yang didatangkan Sriwijaya pada tahun ini,” jelas dia seperti dikutip, Sabtu (27/6/2015).

Hingga saat ini, Sriwijaya Air melayani sejumlah rute di Papua dan Papua Barat yakni di Sorong, Manokwari, Timika, Jayapura dan Merauke. Namun, Sriwijaya belum berencana menambah rute baru di Papua.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Liputan6.com, lonjakan penumpang di Bandara Sentani, Jayapura mulai terlihat sejak minggu ini. Lonjakan penumpang paling banyak terjadi dengan rute Surabaya dan Makassar.

Pelaksana Tugas Harian Kantor Tata Usaha Bandara Sentani, Wahyuni mengatakan lonjakan bakal terjadi hingga H-1 jelang Lebaran.

“Kami meminta kepada sejumlah maskapai penerbangan yang menambah jam terbangnya, harus mengajukan surat terlebih dahulu ke pihak otoritas bandara. Kami juga berharap penambahan jam terbang dapat melayani lonjakan penumpang,” jelasnya.

Wahyuni juga mengaku lonjakan penumpang selama Lebaran tahun ini akan terjadi hingga mencapai 6000 penumpang, dari jumlah penumpang secara normal setiap harinya sekitar 3000. (Katharina/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini