Sukses

Jalur Mudik di Pelabuhan Merak Diperlebar

Pelebaran jalan ini ditargetkan selesai pada H-7 Idul Fitri.

Liputan6.com, Cilegon - Guna memperlancar arus mudik dan arus balik pada Lebaran, akses jalan dari Pintu Tol Merak menuju Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten dilebarkan. Pelebaran dilakukan di Jalan Cikuasa Atas, Desa Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon yang merupakan akses utama dari tol Merak menuju pelabuhan.

"Pelebaran jalan dilakukan sepanjang 1.200 meter, lebar 4,24 meter," kata Pengawas Pekerjaan Ardisani, Sabtu 20 Juni 2015.

Pelebaran jalan ini ditargetkan selesai pada H-7 Idul Fitri. Sehingga dapat digunakan para pemudik dengan baik dan tidak menghambat jalur mudik.

"Jalan Cikuasa Atas-Merak menjadi jalur penghubung dari Pintu Tol Jakarta-Merak menuju pintu gerbang Pelabuhan Merak, sudah mulai dibenahi semenjak beberapa minggu yang lalu," terang dia.

Pekerjaan pelebaran jalan yang melibatkan puluhan pekerja ini diharapkan selesai sesuai target agar lalu lintas para pemudik tidak terganggu.

Sebab, di jalur tersebut kerap terjadi penumpukkan kendaraan saat puncak arus mudik. Bahkan, jika lahan parkir di Pelabuhan Merak padat, maka Jalur Cikuasa Atas dijadikan kantung parkir kendaraan yang mengakibatkan kemacetan hingga puluhan kilometer.

"Ini jalur pertemuan antara pemudik yang menggunakan tol dengan pemudik yang menggunakan motor. Jadi pelebaran ini, salah satunya untuk antisipasi kepadatan itu," kata Ardisani. (Mvi/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini