Sukses

Prabowo: Kita Harus Mundur, Tapi Tak Berarti Menyerah

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyerukan kepada pendukungnya untuk menerima segala proses yang telah terjadi selama Pemilu 2019. Menurutnya, perjuangan yang dilakukan patut menempuh pilihan, meskipun harus mundur.

"Kadang dalam perjuangan ada taktik dan ada strategi, kadang kita harus mundur, mundur, (mundur) tidak berarti kita menyerah betul? Sanggup?" kata Prabowo di Rumah Aspirasi Rakyat Perjuangan Prabowo-Sandiaga, Kamis (23/5/2019) dini hari, seperti dikutip dari video Tim Media BPN 02.

"Maju terus pak, maju terus, siap syahid " jawab massa pendukung.

Prabowo yang mendengar itu langsung menegaskan kembali, arti kata mundur dan menyerah. Karena menurut Prabowo, untuk bisa maju, langkah mundur dan menyerah harus dilakukan demi dua langkah ke depan di kemudian hari.

"Menyerah tapi kadang mundur satu langkah, untuk nanti maju dua langkah," jelas Prabowo Subianto.

"Tapi ini sudah kelewatan pak," jawab massa aksi lagi.

 

2 dari 3 halaman

Minta Pendukung Sabar

Kembali mendengar ajakan meredam emosi, Prabowo pun sekali lagi menegaskan bahwa saat ini yang dibutuhkan adalah ketenangan. Dia menyatakan, kalau massa aksi masih percaya dengan dirinya maka hal yang diperlukan hanyalah kesabaran.

"Tenang, sudah sakit hati sabar. Ini ya berat saya katakan berat, tapi itu harus kita lakukan. Kalau saudara percaya sama saya, sabar," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
BPN Prabowo - Sandi Batal Gugat Hasil Pilpres ke MK Hari Ini, Ada Apa?
Artikel Selanjutnya
Vladimir Putin Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Jokowi di Pilpres 2019