Sukses

Klaim Menang Pilpres, Prabowo: Kami Akan Sambung Rantai Putus dengan Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Capres Prabowo Subianto kembali mendeklarasikan kemenangan di pilpres 2019 di Jalan Kartanegara, Jakarta, Kamis (18/4/2019). Ini adalah kali ketiga capres 02 itu mendeklarasikan kemenangan. Sebelumnya, Prabowo dua kali deklarasi kemenangan pada 17 April 2019 usai coblosan.   

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengajak para pendukungnya, masyarakat, emak-emak dan bapak-bapak untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kemenangan ini.

"Perjuangan panjang kita berhasil dengan dukungan rakyat. Janganlah kemenangan ini menjadikan kita jumawa dan berlebihan," ujar Prabowo.

Prabowo menyatakan, inilah saat yang tepat untuk kembali rekonsiliasi dengan sejumlah pihak termasuk dengan kubu 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.  

"Agar rantai yang putus agar disambung kembali, kita akan tetap bersahabat dengan Pak Jokowi Pak Ma'ruf Amin dan semua pendukung 01," ujarnya.

Prabowo menegaskan akan akan jadi presiden dan wakil presiden seluruh rakyat Indonesia bersadarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Mari bahu-membahu. Apapaun agama suku dan ras kita, perbedaaan agar segera bangkit membangun bangsa dengan Pancasila sebagai landasan," ujarnya. 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Prabowo Tunjuk 4 Jubir Khusus Gerindra
Artikel Selanjutnya
Bertemu dengan Menhan Australia, Prabowo Bakal Bahas Kelanjutan Kerjasama Militer