Sukses

2 Putra Jokowi Kompak Pakai Jins Saat Mencoblos di TPS 38

Nama yang dipanggil pertama oleh petugas KPPS adalah putra sulung Presiden Jokowi. Setelah menerima surat suara, ia menuju bilik suara nomor dua.

Liputan6.com, Jakarta - Dua putra capres Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep mencoblos di TPS 38, Kampung Tirtoyasan, Manahan, Solo, Jawa Tengah. Selain itu, menantunya, Selvi Ananda turut mencoblos di TPS tersebut.

Pantauan Liputan6.com, tiga anggota keluarga capres petahana itu tiba di TPS 38 yang beralamat di Jalan Kasuari III No 6 Tirtoyasan RT 04 RW 13 Manahan, Solo sekitar pukul 10.30 WIB, Rabu (17/4/2019).

Setelah itu, tiga anggota keluarga Jokowi yang kompak mengenakan jins itu langsung menyerahkan form C6 kepada petugas KPPS. Kemudian mereka duduk di bangku antrean untuk menunggu panggilan petugas.

Nama yang dipanggil pertama oleh petugas KPPS adalah putra sulung Presiden Jokowi. Setelah menerima surat suara, ia menuju bilik suara nomor dua.

Setelah Gibran, giliran istrinya Selvi Ananda yang namanya dipanggil petugas KPPS. Ia pun langsung menuju bilik suara nomor tiga setelah menerima surat suara.

Sedangkan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep merupakan anggota keluarga Jokowi yang terakhir dipanggil petugas. Dengan mengenakan kaos oblong, juragan Sang Pisang itu menuju bilik nomor tiga untuk mencoblos surat suara yang telah diterima.

Setelah selesai mencoblos, putra sulung Jokowi, Gibran kemudian memasukkan surat suara ke dalam kota suara. Kemudian disusul berurutan oleh Selvi Ananda dan adiknya, Kaesang Pangarep. Mereka kemudian langsung menuntaskan proses pencoblosan dengan memasukkan jari kelingking ke dalam tinta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apa Harapan Kaesang?

Tiga anggota keluarga capres petahana itu berada di TPS sekitar 20 menit, kemudian mereka mulai meninggalkan lokasi pemungutan suara sekitar pukul 10.50 WIB. Gibran dan istrinya tidak mengeluarkan sepatah kata pun ketika diberondong pertanyaan media.

Sedangkan Kaesang ketika ditanya mengenai harapan terkait ayahnya yang maju sebagai capres petahana, ia pun menjawab dengan memberikan doa yang terbaik untuknya. Hanya saja ketika ditanya mengenai keoptimisannya apakah Jokowi menang, ia justru mempromosikan bisnis kopi miliknya.

"Saya optimis ternakopi saya mendunia," kata dia yang memiliki bisnis kopi dengan label 'Ternakopi'. Selain itu ketika ditanya mengenai doa yang dipanjatkan saat umroh bersama Presiden dan Ibu Negara, ia pun sedikit membocorkan doa tersebut.

"Pokoknya doa yang terbaik saja," ujarnya.

Untuk mencoblos di TPS 38 menjadi tempat mencoblos keluarga Jokowi di Solo, Kaesang pun membutuhkan perjuangan yang keras. Pasalnya ia harus pulang ke Solo pada Rabu pagi tadi.

"Kebetulan telat daftar A5, kan nggak bisa kalau setelah tanggal 10. Nanti kalau maksakan nanti dikira gimana. Ya dah pulang ke Solo sekalian makan soto. Nanti ke Jakarta lagi," jelasnya.

Kemudian para awak media pun kembali mencecar pertanyaan kembali terkait jika bapaknya kembali terpilih. "Bapak terpilih atau tidak terpilih, saya juga masih jualan pisang dan kopi," kata Kaesang.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.