Sukses

Cara Ulama Muda Sumenep Gaet Dukungan Emak-Emak untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

Solidaritas Ulama Muda Jokowi bersama emak-emak siap menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Sumenep - Berbagai macam cara terus dilakukan para pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk meraup suara pada Pemilu 17 April 2019. Bahkan emak-emak seringkali menjadi sasaran utama dalam kegiatan mencari dukungan yang dikemas dengan aneka macam kegiatan.

Salah satunya seperti kegiatan bazaar sembako murah yang digelar Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Cara itu merupakan langkah tepat agar biasa menggaet dukungan suara para ibu rumah tangga terhadap pasangan nomor 01 pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ratusan emak-emak di Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding, sangat antuasias menukar kupon dengan paket sembako yang disediakan oleh panitia. Harga yang cukup murah membuat mereka merasa beruntung dibandingkan membeli di toko seperti hari-hari biasa.

"Tujuan utama tentu untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Supaya nanti saat Pemilu berlangsung tidak Golput," kata Kiai Mohamad Hosnan Nafi, kordinator Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Kabupaten Sumenep, Rabu 10 April 2019.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kartu Sembako Murah

Husnan menjelaskan, kegiatan bazaar sembako murah itu merupakan bentuk bantuan dari dirinya bersama teman-temannya untuk melihat sejauh mana antusiasme masyarakat. Karena rencana program kartu sembako murah selama ini terus dicanangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Ini adalah langkah awal rencana kartu sembako murah. Ternyata sangat luar biasa antusiasme masyarakat, makanya kami berharap dilanjutkan nanti pada masa periode kedua bapak Jokowi," ucap dia.

Pihaknya sangat berharap partisipasi emak-emak di ujung timur pulau garam ini nantinya dapat memberikan dukungan penuh terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin.

 

3 dari 3 halaman

Emak-Emak Senang

Ratusan emak-emak yang hadir dalam acara bazaar sembako murah yang diselenggarakan oleh ulama muda ini merasa senang. Karena biasanya paket sembako biasanya dibeli dengan harga Rp 50.000, ia hanya membelinya dengan Rp 10.000 per paket yang berisi, beras, mie instan, gula dan minyak goreng.

"Saya sebagai ibu rumah tangga senang sekali dengan adanya pasar sembako murah ini. Maka program kartu sembako yang dicanangkan bapak Jokowi harus didukung," kata Ernawati, salah seorang ibu rumah tangga yang hadir dalam kegiatan bazar sembako murah.

Dengan program kartu sembako murah jelas akan menguntungkan para ibu-ibu yang nantinya bisa menghemat uang belanja kebutuhan rumah tangga. Maka emak-emak yang hadir dalam acara tersebut siap mendukung dan memenangkan Capres dan Cawapres nomor 01 pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.