Sukses

PKPI dan Band Repvblik Ajak WNI Hong Kong Pilih Jokowi

Liputan6.com, Hong Kong - Sekitar 1.500 orang Warga Negara Indonesia (WNI) di Hong Kong menghadiri acara yang digelar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Acara tersebut diadakan di Grand Ballroom, Harbour Grand Hotel, North Point, Hong Kong, Minggu 31 Maret 2019.

Para WNI di Hong Kong yang mayoritas adalah PMI (Pekerja Migran Indonesia), memberikan aspirasi mereka kepada Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono dan Caleg muda PKPI Dapil DKI II Cakra Yudi Putra, sebelum dihibur oleh band asal Indonesia, Repvblik yang juga diiringi oleh Diaz dengan petikan gitar.

WNI yang hadir pun menyambut baik acara yang digelar PKPI ini, terbukti mereka telah berkumpul di lokasi berjam-jam sebelum acara dimulai. Pada sambutannya, Diaz Hendropriyono menjanjikan bahwa PKPI akan terus memperhatikan para WNI di Hong Kong.

"Saya sendiri akan memastikan melalui Cakra, bahwa PKPI akan terus hadir di Hong Kong, dan paling tidak setelah terpilih, Cakra harus berkunjung ke Hong Kong setahun sekali untuk bertemu para PMI," ujar Diaz yang disambut gemuruh tepuk tangan dari WNI yang hadir.

Selain itu, Diaz menekankan perlunya perhatian khusus terhadap pemilih luar negeri karena mewakili sekitar 45% dari Dapil DKI II, dan memastikan bahwa caleg PKPI akan benar-benar mewakili suara mereka. Sambutan juga meliputi ajakan untuk memilih pasangan Capres-Cawapres 01 dan menekan angka golput, yang cenderung masih tinggi di kalangan pemilih luar negeri

Acara yang dipandu oleh MC kawakan Sonny Tulung itu juga bekerja sama dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin dan mengajak para WNI untuk memilih paslon 01. Sepanjang acara, teriakan 'Jokowi' selalu terdengar dari para WNI. Selain itu, Ruri vokalis Repvblik juga memperdengarkan lagu ciptaannya yang berjudul Jokowi.

 

2 dari 3 halaman

Pesan dari WNI

Di samping Cakra Yudi Putra, hadir juga Caleg PKPI dari berbagai dapil lain seperti Vera Imeldasari, Vanny Kurnia Ramadhani, Lia Marliana, Maia Nindya, Susilo Wibowo, Fajar Handoko dan Remy Sylvia. Para WNI berharap para caleg PKPI tersebut mampu memperhatikan kesejahteraan keluarga mereka di Tanah Air.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kunjungi Papua, Jokowi Bakal Tinjau Pengungsi Banjir Sentani
Artikel Selanjutnya
Resmikan 3 Kawasan Khusus, Jokowi Ingin Industri Pengolahan Maju Pesat