Sukses

Surya Paloh Yakin Jokowi Tampil Apik dalam Debat Capres Malam Ini

Liputan6.com, Makassar - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yakin, Jokowi akan tampil apik pada debat capres malam ini, Sabtu (30/3/2019). Penampilan Jokowi dinilainya tidak berbeda dengan penampilan debat sebelumnya.

"Jokowi yang saya kenal, insyaallah seperti apa yang selalu meyakini dan memenuhi harapan kita dalam debat-debat sebelumnya," kata Surya Paloh di Makassar, Sabtu, (30/3/2019).

Surya Paloh pun yakin, jika diberi skor, maka yang didapatkan Jokowi tidak akan jauh berbeda dengan yang didapatkannya pada debat capres sebelumnya.

"Mudah-mudahan mendapatkan skor yang sama seperti sebelumnya," ucapnya.

Surya Paloh akan menonton siaran langsung debat capres di kediaman Wali Kota Makassar Danny Ramadhan Pomanto. Dia akan didampingi seluruh kader-kader Partai Nasdem se-Sulawesi Selatan.

Saat ini, Surya Paloh berada di Kota Makassar untuk mempersiapkan kampanye akbar capres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf yang akan berlangsung pada Minggu, 31 Maret 2019 pagi di Lapangan Karebosi Makassar.

Surya Paloh pun menjamin, partai besutannya akan all out untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf, termasuk dalam kampanye akbar capres petahana ini di Kota Makassar. Nasdem, kata dia, akan menghadirkan seluruh simpatisannya yang ada di seluruh penjuru Sulawesi Selatan.

"Iya, maka dari itu saya ada di sini," tegas dia.

 

2 dari 3 halaman

Tak Ada Persiapan Khusus

Sementara itu, capres Jokowi memanfaatkan sisa waktu jelang debat keempat dengan melakukan simulasi, Jumat malam 29/3/2019. Kesempatan itu dia gunakan di sela-sela kesibukannya usai menghadiri kampanye terbuka di sejumlah daerah.

"(Agenda malam ini) simulasi saja. Beliau bisa simulasi sekalian juga mulai melihat bahan-bahan yang akan menjadi bahan debat," ujar Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir di The Hall, Senayan City, Jakarta.

Erick mengatakan Jokowi tidak memiliki persiapan khusus menghadapi debat melawan Prabowo Subianto pada Sabtu 30 Maret nanti. Apalagi kampanye terbuka sudah dimulai. (Fauzan Sulaiman)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Surya Paloh Ingatkan Kader Partai Nasdem Tidak Beri Serangan Fajar
Artikel Selanjutnya
Jokowi Akan Sampaikan Penanganan Keamanan di Papua saat Debat Keempat Pilpres