Sukses

Sebelum Berkampanye, Jokowi Diarak Naik Delman Keliling Kota Serang

Sesampai di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, puluhan ribu pendukung menyambut capres nomor urut 01.

Liputan6.com, Serang - Sebelum menggelar kampanye terbuka di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, capres petahana Joko Widodo atau Jokowi sempat diarak keliling Kota Serang dengan menaiki delman, Minggu (24/3/2019).

Dia diiringi para pendekar dan pendukung. Masyarakat Kota Serang pun antusias menyapa mantan Gubernur DKI Jakarta yang mengenakan kemeja putih itu. Dari atas delman, Jokowi membagikan kaos bergambar dirinya dan Ma'ruf Amin ke Masyarakat.

Jokowi memulai arak-arakannya dari Alun-Alun Barat Kota Serang, di bagian belakang terdapat Pramono Anung dan petinggi partai pengusung Jokowi-Ma'ruf.

Sesampai di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, puluhan ribu pendukung menyambut capres nomor urut 01.

Bahkan, banyak masyarakat yang tak bisa masuk ke dalam Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang karena sudah penuh. Mereka harus menyaksikan kampanye akbar dari layar lebar di luar stadion yang telah disiapkan.

"Hari Rabu 17 April, jangan lupa ajak keluarga kita, saudara kita, tetangga kita, untuk memilih yang bajunya putih. Karena putih adalah kita," kata Jokowi dalam pidatonya di GOR Maulana Yusuf.

Berbagai artis Ibu Kota juga menghibur puluhan ribu warga Banten yang berkumpul di Stadion Maulana Yusuf, seperti Zaskia Gotik, Radja Band, Abdel-Temon, sampai Fitri Carlina.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.