Sukses

Berpengalaman di Parlemen, Ma'ruf Amin Diyakini Unggul dalam Debat Cawapres

Menurut Plate, Ma'ruf akan lebih menguasai materi debat cawapres.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Johnny G Plate yakin calon wakil presiden Ma'ruf Amin akan memperlihatkan keunggulannya di debat antar cawapres 17 Maret 2019 mendatang. Sebab, kata dia, Ma'ruf sudah memiliki pengalaman sebagai anggota parlemen.

"Debat cawapres baru nanti kelihatan ya keunggulan-keunggulannya Kiai Ma'ruf dengan pengalaman yang panjang pemimpin organisasi kemasyarakatan, dengan pengalaman yang panjang di parlemen mengambil bagian di dalam kebijakan publik," kata Plate, Selasa (12/3/2019).

Menurut Plate, Ma'ruf akan lebih menguasai materi debat cawapres. Alasannya, Ma'ruf Amin sudah pernah terlibat langsung dalam pengambilan keputusan-keputusan untuk kepentingan publik saat di parlemen.

"Ya yang tahu bagaimana kondisi sosial psikologi pasti jauh lebih unggul dengan yang tidak punya pengalaman pengambilan kebijakan publik," ungkapnya.

Sedangkan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno, dinilai Plate belum memiliki pengalaman yang mumpuni dibidang kebijakan publik. Hal itu, kata dia, berbanding terbalik dengan pengalaman Ma'ruf Amin.

"Mas Sandi kan pengalamannya mikro PT perusahaan sangat kecil, nah tapi dari segi gagasan kebangsaan nya nanti di uji dalam debat," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendekatan Berbeda

"Nah saya kita dalam debat itu itu nanti akan terlihat dua pendekatan yang sangat berbeda yang satu pendekatannya pendekatan makro kebangsaan yang satu sangat mikro, lapangan pekerjaan, lapangan pekerjaan yang mikro sifatnya," ucapnya.

Diketahui debat antar cawapres 17 Maret mendatang mengusung tema pendidikan kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya. Debat tersebut rencananya juga akan dilaksanakam di Hotel Sultan, Jakarta Selatan.

 

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.