Sukses

Diangkat Jadi Warga Mandailing Natal, Ma'ruf Amin Minta Dukungan

Ma'ruf Amin pun meminta dukungan kepada belasan ribu warga yang hadir di tabligh akbar tersebut.

Liputan6.com, Mandailing Natal - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin diangkat menjadi warga Mandailing Natal, Sumatera Utara. Pengangkatan itu dilakukan oleh Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution.

Pengangkatan itu dilakukan saat Ma'ruf Amin mengakhiri safari di Sumatera Utara dengan menghadiri tabligh akbar di Mandailing Nata.

"Tadi ayahanda (Ma'ruf) diulosi. Ulos ini adalah lambang tokoh tokoh masyarakat. Dengan ulos ini makin lengkaplah ayahanda sebagai orang Mandailing Natal," kata Dahlan di Lapangan Pasir Putih Mandailing Natal, Sumut, Senin (11/3/2019).

Ma'ruf Amin pun mengaku tersanjung dengan pengangkatan tersebut. Apalagi hari ini tepat di hari lahirnya ke-76 tahun. Dia berterimakasih karena telah resmi menjadi warga kehormatan Mandailing Natal.

"Terima kasih Pak Bupati. Saya berterimakasih juga diangkat sebagai warga Mandailing Natal," ucap Ma'ruf disambut tepuk tangan ribuan warga yang hadir.

Dia pun mendoakan Mandailing Natal, agar selalu mendapatkan keberkahan dari Tuhan menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

"Daerah yang makmur, amin, daerah yang subur amin. Rakyatnya aman dan tenteram penghasilannya cukup. Sehat, bugar, cerdas, pintar. Insyaallah. Mudah mudahan doa kita diterima Allah SWT," tutur Ma'ruf.

Dalam kesempatan itu juga, dia meminta dukungan kepada belasan ribu warga yang hadir di tabligh akbar tersebut.

"Karena saya sudah jadi warga Madina (Mandailing Natal), saya minta dukungan. Mau mendoakan apa tidak, mendukung apa tidak? Janji? Siap? Yakin? Pasti? Alhamdulillah," ungkap Ma'ruf Amin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingatkan Masyarakat

Dia pun juga menitip pesan dan meminta warga, khususnya di Mandailing Natal agar menjaga persatuan selama pilpres. Ma'ruf juga mengimbau masyarakat untuk memilih pemimpin yang dapat memajukan Indonesia.

"Jangan sampai pilpres dianggap perang Badar. Tidak betul itu. Pilpres itu mencari pemimpin terbaik. Terbaik yang bisa membangun, visioner. Menjaga agama, dan membangun dunia. Memakmurkan. Dua hal ini harus menjadi syarat pemimpin kita di Indonesia," jelas Ma'ruf.

Dia menegaskan, membangun Indonesia agar lebih maju adalah dengan cara saling pengertian. Karenanya, tidak saling goreng dalam pilpres ini.

"Bisa kita membangun negara ini dengan saling pengertian, jangan sampai membangun negara dengan salah pengertian. Tapi, janganlah salah, benar digoreng ke kanan dan di goreng ke kiri," pungkas Ma'ruf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.