Sukses

Ma'ruf Amin Persiapkan Diri untuk Debat Cawapres saat Safari Politik di Jabar

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kesibukan safari politik, cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin curi-curi waktu untuk melakukan persiapan menghadapi debat ketiga. Ma'ruf tengah melakukan safari lima hari nonstop di Jawa Barat sampai Jumat (1/3/2019).

"Ya sambil jalan, sambil sibuk, sambil persiapkan," katanya di Ciamis, Jawa Barat, Kamis (28/2/2019).

Debat ketiga bakal menampilkan pertarungan antar cawapres. Ma'ruf bakal berhadapan dengan Sandiaga Uno pada 17 Maret mendatang dengan tema kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

Ma'ruf mengaku tidak bakal jauh-jauh membawakan konten debat seputar keberhasilan pemerintahan petahana Joko Widodo. Beberapa yang bakal dia fokuskan dalam ketenagakerjaan antara lain, seperti pelatihan sumber daya manusia, sampai perlindungan terhadap pekerja baik di dalam negeri atau luar negeri.

"Menurut saya landasnnya sudah pemerintah sekarang sudah on the track. Pendidikan memperoleh perhatian kesehatan, tenaga kerja baik pelatihannya maupun perlindungan maupun juga mencari lapangan kerja," kata Mustasyar PBNU itu.

Adapun ditanya siapa yang menjadi penasihat utamanya, Ma'ruf Amin enggan menjawab. Dia hanya bilang banyak ahli sesuai bidang yang membantunya.

"Ya ada lah dari macem-macem sesuai dengan bidangnya. Jangan dibocorin," ucapnya. 

2 dari 3 halaman

Doakan Zulkifli Hasan

Ma'ruf pun tak lupa mendoakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang saat ini tengah dirawat di rumah sakit.

Ma'ruf menganggap Ketua MPR itu sebagai temannya. "Doain dong. Kan temen saya. Mudah-mudahan cepet sembuh. Dia kan temen saya," ujarnya.

Kendati Zulkifli berbeda posisi politik dan mendukung pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Ma'ruf menuturkan mendoakan itu tidak pilih-pilih.

Mustasyar PBNU itu sempat bercanda, barangkali Zulkifli bisa berubah pikiran dan mendukung pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin

"Semua orang yang milih dan yang enggak milih ya didoain. Mudah-mudahan diberi kesehatan, dikembalikan kesehatannya, siapa tau dia mau mendukung saya," ucapnya sambil tersenyum.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Dedi Mulyadi Yakin Angka Golput di Jabar Turun di Hari Pencoblosan
Artikel Selanjutnya
Ma'ruf Amin: Jokowi Terpilih, Insyaallah Jalan Tol Sampai Ciamis