Sukses

Airlangga Hartarto Incar 85 Persen Suara untuk Jokowi-Ma'ruf di NTT

Sedangkan untuk tingkat provinsi NTT, Golkar mengincar target perolehan 18 kursi dan 20 persen kursi di tingkat kabupaten/kota.

 

Liputan6.com, Kupang - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan 120 kursi di DPR RI. Pernyataan itu disampaikan Airlangga saat menggelar konsolidasi dan temu kader Partai Golkar di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu kemarin.

"Untuk NTT, kami targetkan empat kursi DPR RI dari dua daerah pemilihan, dengan masing-masing dapil dua kursi," kata Airlangga kepada wartawan di sela-sela acara tersebut, Rabu 20 Februari 2019.

Sedangkan untuk tingkat provinsi NTT, dia mengincar target perolehan 18 kursi dan 20 persen kursi di tingkat kabupaten/kota.

Selain itu, Golkar juga menargetkan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Mar’uf Amin menang 85 persen di NTT.

"Kami akan gencar melakukan konsolidasi dan mengajak masyarakat untuk ke TPS. Kalau ke TPS berarti pilih Jokowi," tegas Airlangga.

Namun, target Golkar meraih 4 kursi DPR RI di NTT mendapat kritikan dari Gubernur NTT Viktor Laiskodat. Viktor mengatakan Golkar hanya bisa meraih tiga kursi, yakni dua kursi di dapil I dan satu kursi di dapil II.

"Kalau empat kursi butuh kerja keras. Jika pemilu hari ini, maka hanya tiga kursi. Itu realistis," katanya.

Namun, dia mendukung Golkar NTT untuk meraih 18 kursi DPRD NTT dan 20 persen kursi DPRD kabupaten/kota. "Saya dukung target 18 kursi. Harus mampu diraih Partai Golkar," pungkas Viktor.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Survei

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar NTT Melki Laka Lena menyebutkan, sesuai hasil survei dari partai lain, mengakui Golkar akan meraih empat kursi DPR RI di NTT. "Hasil survei, kami bisa raih empat kursi DPR RI," katanya.

Pada acara tersebut, Airlangga juga menyerahkan bantuan berupa bendera dan baju Golkar kepada DPD Golkar NTT. Sedangkan Golkar NTT menyerahkan buku berjudul Jejak Golkar di NTT. (Ola Keda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.