Sukses

Sambangi Sulawesi Selatan, Ma'ruf Amin Siap Dulang Kemenangan

Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin mendatangi sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan pada hari ini

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Ma'ruf Amin mendatangi sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan pada hari ini. Hal ini dilakukan untuk mendulang kemenangan di tanah Bugis itu.

"Kita harapkan bahwa elektabilitas 01 semakin mantap di Sulsel (Sulawesi Selatan)," ucap Ma'ruf di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (20/2/2019).

Dia mengatakan, Sulsel adalah wilayah dari Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Jusuf Kalla.

"Ya hanya untuk memantapkan saja. Saya percaya ada Pak JK, Pak Menteri Pertanian, banyak tokohlah. Saya yakin elektabilitas di Sulawesi Selatan cukup bagus," tegas Ma'ruf.

Meski demikian, menurut dia, pemimpin itu harus tetap menyapa masyarakat, khususnya masyarakat di Sulsel. Sehingga dukungan yang diberikan semakin luas.

"Iyalah. Kita harapkan (meraih kemenangan). Artinya kita menyapa masyarakat di Sulsel. Walaupun saya yakin elektabilitas di Sulsel tinggi," pungkas Ma'ruf.

Ma'ruf Amin juga akan berziarah ke makam Syaikh Yusuf al Makassary di Gowa, bersilaturahmi dengan pengurus dan badan otonom NU se-Sulsel, serta menyapa masyarakat Makassar di Celebes Convention Center.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Adat

Ma'ruf Amin dijadwalkan mengunjungi Istana Balla Lompoa untuk menerima gelar adat dari kerajaan Karaeng Galaesong. Kemudian, akan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Asafa.

Usai dari tempat tersebut, Ma'ruf langsung bertemu dengan tokoh masyarakat Haji Ahmad Daeng Se're. Dia akan membuka dialog nasional keagamaan dan kebangsaan menyikapi bahaya hoaks.

Terakhir, Mantan Rais Aam PBNU itu akan melakukan makan malam dengan sejumlah pengusaha Sulsel.

Di hari keduanya, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia ini, melanjutkan perjalanannya untuk bersilaturahmi dengan Habib Abdurrahim Assegaf Puang Makka dan jamaah Thoriqoth An nabiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.