Sukses

Jokowi Tajamkan 2 Isu Ini untuk Debat Capres Nanti Malam

Jokowi sebelumnya juga mengaku sudah siap menghadapi debat yang diadakan di Hotel Sultan, Jakarta itu.

Liputan6.com, Jakarta - Debat capres putaran kedua dengan isu energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup, akan digelar malam ini.

Putra mantan Menteri Lingkungan Hidup Emil Salim, Roosdinal Rhamdani Salim, didapuk menjadi salah satu tim debat Jokowi, mengatakan, memang ada beberapa penajaman isu yang disiapkan untuk nanti malam.

"Untuk yang lingkungan hidup dan sumber daya alam yang untuk penajaman kita adalah masalah sampah. Pak Jokowi itu kan rencananya, ingin memastikan sampah plastik itu, bahasa kasarnya terproses," ucap Roosdinal kepada Liputan6.com, Minggu (17/2/2019).

Kemudian dari sisi isu hutan, lanjut dia, Jokowi ingin memfokuskan bagaimana Hutan Tanaman Rakyat (HTR) itu bisa diimplementasikan oleh masyarakat yang hidup di sekitar sana.

"Dari segi hutan, itu Hutan Tanaman Sosial. Yang agar implementasi 12,7 hektare hutan itu betul-betul bisa terimplementasi bagi masyarakat yang memang hidup dengan perhutanan," pungkasnya.

Jokowi sebelumnya juga mengaku sudah siap menghadapi debat yang diadakan di Hotel Sultan, Jakarta itu. Dia menjelaskan, akan menyampaikan pencapaian pemerintah di bidang infrastruktur dan energi.

"Itu kan, menurut saya besok infrastruktur, kita sampaikan apa yang sudah dikerjakan. Juga masalah energi akan saya sampaikan yang kita lakukan," ujar Jokowi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.