Sukses

KPU Tantang Jokowi-Prabowo Bereksplorasi di Debat Kedua

Dda sedikit perbedaan dibandingkan debat perdana beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan mengatakan persiapan debat capres yang akan dilangsungkan pada 17 Februari 2019 sudah terkoordinasi dengan baik dan lancar.

"Rapat koordinasi teknis baik dengan tv penyelenggara dengan TKN, BPN, aparat sudah dilakukan dan sampai saat ini tidak ada kejadian luar biasa. Dan secara umum persiapan lancar," kata Wahyu di Hotel Mercure, Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2019).

Wahyu mengatakan akan ada enam segmen dalam debat kedua nanti. Namun ada sedikit perbedaan dibandingkan debat perdana beberapa waktu lalu.

"Tapi format dalam tiap segmen berbeda. Beda begini, ada segmen yang materi dibuat panelis, tapi ada segmen materi dari paslon sendiri, jadi kanddidat melancarkan pertanyaan. Untuk pertanyaan dari panelis itu ada dua, pertama narasi bentuk lain, yakni bentuk video. Itu kita namanya sesi eksploratif," jelas Wahyu

Untuk segmen pertama, masih sama yakni pemaparan visi-misi. Segmen dua dan tiga adalah pertanyaan dari panelis.

"segmen empat eksploratif (video), segmen-segmen inspiratif. Segmen ini masing kandidat bertanya pada kandidat lain nah format itu lebih memungkinkan kandidat lebih rileks, lebih original," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tata Letak Panggung

Perbedaan lainnya dengan debat pertama adalah mengenai tata letak panggung. Nantinya tidak akan ada podium melainkan kursi dan meja. Selain itu tidak akan ada pendukung duduk di belakang Paslon.

"Karena bayangan kita kalau ada kursi ada meja kecil disamping, kita kan pengen suasana rileks, kalau ada podium kan tegang. Yang penting soundnya tetep oke," kata Wahyu.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.