Sukses

Cara Relawan Sosialisasikan Jokowi-Maruf Saat Musim Hujan

Selain dijajakan ke masyarakat di sekitar Jakarta, ada juga yang pihak yang langsung mengambilnya ke Posko di daerah Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan terus mengguyuri, khususnya di wilayah Jabodetabek. Namun, hal ini tak menyurutkan relawan Jokowi-Ma'ruf untuk melakukan sosialisasi.

Salah satunya yang dilakukan oleh Posko Perjuangan Rakyat (Pospera). Ketua Umumnya, Mustar Bonaventura Manurung, mengatakan, pihaknya mejajalkan jas hujan, dengan ada logo Jokowi-Ma'ruf ke masyarakat.

Dia menegaskan, ini sudah dilakukan sejak awal Januari kemarin. "Jas hujan ini dijual untuk sosialisasi Jokowi. Jadi tidak berhenti meskipun hujan turun, terus menerus sosialisasi," kata Mustar kepada Liputan6.com, Selasa (29/1/2019).

Dia menegaskan, hingga sekarang jas hujan yang seharga Rp 35 ribu itu sudah terjual hampir 25 ribu buah. Menurutnya, selain dijajakan ke masyarakat di sekitar Jakarta, ada juga yang pihak yang langsung mengambilnya ke Posko di daerah Jakarta Timur.

"Ini targetnya Jokowi ada dimana-mana. Dan hasilnya dari penjualan mencetak stiker Jokowi-Ma'ruf ukuran A4 untuk 2 juta stiker yang akan disebarkan di wilayah Jawa Barat yang menjadi sasaran perhatian kampanye Jokowi. Jadi tidak diberikan gratis, karena mau dilihat seberapa besar antusias warga terhadap Jokowi," jelas Mustar.

Bukan hanya itu saja, dia mengingatkan dengan antusias masyarakat itu, menunjukkan Jokowi-Ma'ruf masih dinanti masyarakat. Dan juga membuktikan hoaks yang menyerang paslon nomor urut 01 itu tak berpengaruh.

"Jadinya, ini bukan sekedar antihujan, tapi jas antihoaks dan fitnah. Karena masyarakat antusias sekali. Bahkan ada yang memesan dari Medan, Maluku, untuk ini," pungkas Wakil Direktur Bidang Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.