Sukses

Timses Targetkan Jokowi-Ma'ruf Amin Menang 70 Persen di Jatim

Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan partai pengusung sepeti PPP dan PKB guna meningkatkan suara.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin menargetkan 70 persen suara di Jawa Timur.

Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan partai pengusung seperti PPP dan PKB guna meningkatkan suara di Jatim, terutama di daerah-daerah dimana suara Jokowi-Jusuf Kalla rendah pada saat Pilpres 2014.

"Jawa Timur sudah ditargetkan 70 persen," ucap Hasto di Jl. Cemara, Menteng, Jakarta, Senin (19/11/2018).

Ia menjelaskan, konsolidasi dengan PPP dan PKB ini akan terus dilakukan secara khusus bersama Ma’ruf Amin. 

Hal ini dianggapnya dapat memperluas basis pemilih Jokowi, terutama di daerah-daerah pemilu 2014 lalu yang selisih banding dengan Prabowo. Menurutnya, TKN harus bekerja untuk memperkuat apresiasi rakyat terhadap kepemimpinan Paslon 01 nanti.

"Maka di situ nanti PKB dan PPP bersama Ma'ruf Amin akan memperkuat daerah-daerah seperti Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Sumatera Barat dan berbagai daerah lainnya seperti Aceh," lanjut Hasto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Menang di Bekasi

Selain itu, PDIP juga disebut Hasto menargetkan suara di wilayah Jawa Barat, khususnya Bekasi. 

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Bekasi menargetkan minimal memperoleh 60 persen suara untuk memenangkan Paslon 01 di Pemilu 2019. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.