Sukses

Sandiaga: Make Indonesia Great Again, Kita Pernah Jaya

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan, slogan 'Make Indonesia Great Again' yang dilontarkan Capres Prabowo Subianto sejalan dengan cita cita ekonomi bangsa yang sesungguhnya. Slogan itu juga sebagai maksud bahwa Indonesia harus menjadi negara tangguh.

"Ya itu salah satu (dengan ekonomi), Pak Prabowo itu loving what he does and doing what he loves. Jadi dia cinta bangsa ini, dia ingin bangsa ini kuat, dan kita pernah jaya loh," kata Sandiaga di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (13/10/2018).

Sandiaga menuturkan, ekonomi pernah jaya saat zaman Sriwijaya dan Majapahit. Zaman pada saat pertumbuhan ekonomi pernah mencapai 7 sampai 8 persen.

"Kita raja ekspor. Kita raja, produk produk Indonesia dikenal di luar negeri sebagai negara yang luar biasa kuat ekonominya. Nah kita ingin kembalikan tentunya perbaikan dari pada ekonomi kita. Dan sah sah saja dia mengusung konsep make Indonesia great again. Karena kita pernah jaya," tutur Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Dia menyesalan cita cita ekonomi saat ini bertolak belakang dengan yang dilakukan oleh Jokowi, walaupun punya mimpi Indonesia jaya.

"Sama juga mereka juga berpikir bahwa Indonesia bisa jaya juga. Kenapa mesti dikritik. itu juga Pak Jokowi punya mimpi yang sama bahwa kita ingin Indonesia jaya," tandas Sandiaga Uno.

 

 

2 dari 3 halaman

Make Indonesia Great Again

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto membantah meniru slogan Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat berkampanye sebagai capres.

Slogan yang didengungkan Prabowo 'Make Indonesia Great Again' memang mirip dengan Trump. Namun, menurut Prabowo, Indonesia juga bisa menggaungkan slogan tersebut. Itu juga sebagai tanda bahwa seseorang ingin rakyatnya kuat.

"Enggak, enggak jiplak, kok jiplak sih. Jadi gini, saya mengatakan kalau bangsa lain dia mengatakan make America great again boleh, kok kita enggak boleh," tegas Prabowo di Hotel Sahid Jakarta Pusat, Jumat, (12/10/2018).

Mantan Danjen Kopassus tersebut justru mempertanyakan pihak yang protes slogan tersebut. Sebab dirinya benar benar ingin punya negara dan bangsa yang tangguh.

"Ya kenapa, enggak mau Indonesia kuat? kenapa, kamu rendah diri, kau enggak bangga jadi orang Indonesia? saya ingin bangsa saya kuat saya ingin rakyat saya tidak miskin ya," pungkas Prabowo.

 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Prabowo Disebut Malas Kampanye, Eggi Sudjana: Nggak Usah Dipersoalin
Artikel Selanjutnya
Sandi Hormati Niat Polisi Periksa Nanik S Deyang terkait Ratna Sarumpaet