Sukses

Prabowo Janji Majukan Industri Batik Rumahan Pekalongan

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyambangi kelompok masyarakat pengrajin batik Kauman di Pekalongan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyambangi kelompok masyarakat pengrajin batik Kauman di Pekalongan, Jawa Tengah. Prabowo berjanji memajukan usaha kecil menengah seperti batik industri rumahan.

"Saya sangat mendukung produk industri kreatif, dan saya terus mendukung pengembangan produk UMKM kita supaya ekonomi masyarakat juga ikut berkembang dan terus tumbuh," kata Prabowo di Kampung Batik Kauman, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan Jawa Tengah, Minggu (30/9/2018).

Triyanti, seorang emak-emak pengrajin batik berharap, jika Prabowo terpilih kelak ketersediaan bahan baku dapat terjamin. 

"Semoga produksi batik pun bisa semakin meningkat dan daya jual juga bisa semakin baik, batik semakin maju, dan dapur semakin ngebul," ungkap Triyanti kepada Prabowo. 

Minat Prabowo terhadap kemajuan batik sebagai warisan budaya Indonesia, tidak semata memajukan UMKM. Danjen Kopassus ini juga menitipkan pesan kepada generasi muda, agar batik bisa mejadi kebanggaan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jamin Bahan Baku Batik

"Anak muda harus bangga pakai batik, dan ini harus menjadi daya tambah untuk membangkitkan ekonomi rakyat serta melestarikan dan mengembangkan warisan budaya lokal," kata Prabowo.

Karenanya, dia siap menjamin pengembangan produksi bahan baku batik. Sehingga perekonomian masyarakat bisa terus meningkat. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.