Sukses

Golkar Akan Panggil Kader Deklarasi Dukungan ke Prabowo

Golkar menegaskan seluruh jajaran partainya solid mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Forum caleg Golkar mendeklarasikan diri mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Deklarasi itu diabadikan dalam video yang beredar.

Padahal arah dukungan resmi Golkar menyokong pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menjelaskan, dalam video deklarasi tersebut sebenarnya hanya terdapat dua caleg resmi Partai Golkar. keduanya, kata dia, tidak mewakili sikap partai beringin.

"Satu saudara Cupli Risman dia adalah caleg DPRD DKI, itu pun caleg cadangan dan dia nomor 10. Kedua adalah Fadli Alimin dia adalah caleg DPR RI Jatim 5 kelompok enggak salah dan nomor 7. Jadi hanya dua orang itu," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Ia menegaskan, partainya sudah memutuskan untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf di pilpres mendatang. Karena itu, lanjutnya, Dewan Etik Partai Golkar akan memanggil caleg yang tidak mengikuti keputusan partai.

"Tapi partai majelis etik akan memanggil kedua caleg tersebut," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Goyahkan Golkar

Meski begitu, juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf ini menegaskan insiden tersebut tidak menggoyahkan Golkar. Dia yakin partainya tetap solid mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Sama sekali tidak mempengaruhi soliditas partai. partai masih solid untuk mendukung Pak Jokowi-Ma'ruf," ucapnya.

Reporter: Sanai Masahabi

Saksikan video pilihan di bawah ini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.