Sukses

Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres, Polisi Jaga Ketat Gedung KPU

Polri akan memperketat pengamanan di Gedung KPU selama acara pengundian nomor urut capres-cawapres berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan pengundian nomor urut calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2019. Rencananya pengundian nomor urut tersebut dilaksanakan pukul 20.00 WIB, Jumat (21/9/2018).

Polri akan memperketat pengamanan di Gedung KPU selama acara berlangsung. Pengamanan ketat itu dilakukan mengantisipasi gesekan massa dari kedua kubu.

"Besok ada kegiatan yang besar di KPU penetapan pasti massa banyak oleh sebab itu pengamanan kami siapkan kami tingkatkan," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis 20 September 2018.

Namun, dia tidak mengungkapkan jumlah personel yang bakal dikerahkan untuk mengamankan markas lembaga penyelenggara pemilu tersebut.

"Kalau personel harus dicek dulu. Tetapi untuk besok ada event pasti pengamanan diperketat," kata Setyo saat pengundian nomor urut capres-cawapres.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan Polri

Selain itu, Setyo mengimbau kepada seluruh pendukung atau masyarakat umum agar selalu menjaga ketertiban dan menaati segala peraturan yang berlaku. Sebab, pelaksanaan demokrasi diharapkan berjalan dengan aman, damai, dan lancar.

"Tentunya kami harapkan masyarakat ikut bersama-sama bertanggung jawab tadi saya sampaikan bahwa ikuti aturan, ikuti imbauan yang terkait dengan pemilu kontestasi pesta demokrasi," ucap Setyo memungkasi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.