Sukses

Timses Yakin NU Solid Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Sekjen Nasdem itu mengatakan, dukungan warga NU tetap solid karena keluarga besar NU ada di kubu Jokowi-Ma'ruf.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate tak yakin suara warga Nahdlatul Ulama (NU) goyah karena manuver kubu Prabowo-Sandiaga mendekati kiai NU dan keluarga Gus Dur.

Sekjen Nasdem itu mengatakan, dukungan warga NU tetap solid karena keluarga besar NU ada di kubu Jokowi-Ma'ruf.

"NU sangat solid lah, semua keluarga besar dan lengan politiknya NU ada di koalisi Joko widodo-Ma'ruf Amin," kata Johnny di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018).

Lengan politik NU, seperti PKB ada berada di koalisi Jokowi. Bahkan, Rais Aam NU Ma'ruf Amin menjadi cawapres.

"Tokoh-tokohnya malah jadi cawapres. Keluarga besar NU itu betul-betul mendapat tempat yang sangat terhormat di dalam koalisi Joko widodo dan Ma'ruf Amin," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Safari Politik Prabowo-Sandi

Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga bersafari politik ke warga NU. Prabowo beberapa waktu lalu bertandang ke pesantren dan bertemu kiai di Jawa Timur. Sedangkan, Sandiaga Uno tengah melobi Yenny Wahid untuk masuk timses.

Selasa 11 September, Yenny menyambangi rumah Prabowo di Kertanegara IV, Jakarta Selatan. Johnny tak yakin Yenny bersedia ikut dalam barisan oposisi.

"Emang pasti masuk di sana?" ucapnya

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.