Sukses

Sambangi Keluarga Gus Dur, Jokowi Minta Doa Restu

Jokowi mengaku sudah empat kali mengunjungi kediaman almarhum Gus Dur.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku meminta doa restu kepada istri mendiang Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah.

Hal ini disampaikam Jokowi usai menemui keluarga almarhum Gus Dur, di Jalan Warung Sila, Ciganjur, Jakarta Selatan pada Jumat (7/9/2018).

"Saya mohon doa restu dari Ibu Sinta," kata Jokowi.

Jokowi mengaku sudah empat kali mengunjungi kediaman almarhum Gus Dur. Dalam kunjungannya kali ini, ia juga ingin mengetahui kondisi dari Sinta Nuriyah dan keluarga Gus Dur khususnya.

"Jadi hari saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun untuk almarhum Gus Dur ke-78. Saya kira Beliau alhamdulillah diberikan kesehatan yamg baik oleh Allah itu saja," ucap Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Tokoh Madura

Selain itu, Jokowi juga mengaku juga bertemu dengan tokoh-tokoh dari Madura. Mereka, kata Jokowi menyampaikan mahalnya tarif jembatan di Suramadu.

"Dulu sebetulnya dari Rp 30 ribu kita sudah potong menjadi Rp 15 ribu yang sepeda motor juga sudah dibebaskan. Tapi dampak ekonomi belum kelihatan maka beliau menyarankan itu ditinjau kembali," terang Jokowi.

Dalam pertemuan itu, terlihat juga putri almarhum Gus Dur Yenny Wahid dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.